visitaaponce.com

Gvardiol Senang Langsung Dapat Trofi di Manchester City

Gvardiol Senang Langsung Dapat Trofi di Manchester City
Bek Manchester City Josko Gvardiol (kiri) berhadapan dengan penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri di laga Piala Super Eropa.(AFP/Aris MESSINIS)

REKRUTAN baru Manchester City dari RB Leipzig, Josko Gvardiol, mengungkapkan rasa senangnya setelah mendapatkan trofi pertama saat menjalani penampilan sejak awal pertamanya yang dimainkan penuh bersama the Citizen.

"Saya merasa luar biasa. Pertandingan pertama dan trofi pertama," kata Gvardiol dilansir dari laman resmi klub, Kamis (17/8).

Gvardiol tampil 90 menit pada pertandingan melawan Sevilla di ajang Piala Super Eropa, ajang yang mempertemukan pemenang Liga Champions dan Piala Europa, di Stadion Karaiskakis, Yunani, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Baca juga: Guardiola Tegaskan Tekad Lengkapi Lemari Trofi Manchester City

Ia mengantarkan timnya meraih Piala Super Eropa setelah menang 5-4 melalui adu penalti usai imbang 1-1 pada waktu normal. 

Laga tersebut menjadi laga kedua Gvardiol usai didatangkan dari Leipzig, 11 hari yang lalu, setelah yang pertama adalah saat melawan Burnley di Liga Primer Inggris, saat itu ia masuk pada menit ke-79 menggantikan Rico Lewis.

Piala Super Eropa adalah trofi pertama yang didapat The Citizens sepanjang sejarah, juga menjadi piala kelima yang didapatkan tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu setelah Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

Baca juga: Menang Adu penalti Atas Sevilla, Manchester City Juara Piala Super Eropa

Untuk Gvardiol sendiri, trofi tersebut merupakan trofi keenam yang ia menangkan pada level klub setelah menjuarai Croatian Cup Winner 2020/2021 dan dua Croatian Champions (2019/2020, 2020/2021) bersama Dinamo Zagreb, serta dua DFB-Pokal (2021/2022, 2022/2023) bersama Leipzig.

"Kami sadar bahwa kami tidak memiliki kesempatan untuk memperebutkan trofi ini setiap hari. Kami memiliki kesempatan dan kami mengambilnya. Kami tahu ada alasan mereka (Sevilla) berada di final," ucap bek timnas Kroasia itu.

"Mereka harus tahu kualitas kami. Kami pantas mendapatkannya. Kami bisa merayakannya," tambahnya.

Gvardiol berkesempatan mencatatkan start pertamanya untuk City di ajang Liga Primer Inggris ketika tim tetangga Manchester United itu menghadapi Newcastle United di kandang, Minggu (20/8) pukul 02.00 WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat