visitaaponce.com

Ini Lima Pemain Muda yang Menarik Dinantikan Kiprahnya di Liga Primer Inggris

Ini Lima Pemain Muda yang Menarik Dinantikan Kiprahnya di Liga Primer Inggris
Trofi Liga Primer Inggris(AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images)

SEPAK bola telah memasuki musim baru pada Jumat (11/8) nanti yang begitu sangat dinantikan oleh para pecinta bola terutama Liga Primer Inggris. Beberapa pemain muda juga telah didatangkan beberapa klub besar Liga Primer Inggris dengan harga yang fantastis mencapai kisaran US$1,3 miliar.

Arsenal, Manchester United, Newcastle United, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City harus bersaing dari segi harga untuk menghadirkan wajah baru di musim baru Liga Primer Inggris. 

Arsenal memimpin dengan mengeruk dana lebih dari US$200 juta untuk tiga pemain, yakni Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber saat mereka berupaya menggulingkan juara bertahan Manchester City.

Baca juga : Cedera, Rasmus Hojlund Absen Bela Manchester United Lawan Fulham dan City

Peraih treble winners, Manchester City harus tunduk pada Arsenal di laga Community Shield.

Berikut lima pemain yang begitu sensasional selama bursa transfer musim panas saat ini berdasarkan AFP Sport, sebagai berikut:

1. Declan Rice

Baca juga : Pecahkan Rekor Liga Primer Inggris, Rasmus Hojlund Dipuji Erik ten Hag

AFP/JUSTIN TALLIS

Pemain berusia 24 tahun memecahkan rekor resmi bergabung bersama The Gunners dengan nilai transfer US$105 juta. Dengan harga yang begitu fantastis muncul ekspetasi besar dengan harapan dapat menjadi indikator bagi klub yang sedang berkembang dan dapat membawa gelar juara Liga Primer Inggris kembali ke London Utara. 

Rice, yang diboyong Arsenal dari West Ham United, ditugaskan untuk mengatur lini tengah The Gunners dan menjadi wadah bagi para penyerang muda berbakat untuk menyerang lini depan.

Baca juga : Luton Town vs Manchester United: Dua gol Cepat Hojlund Pastikan Kemenangan Setan Merah

2. Rasmus Hojlund 

AFP/Darren Staples

Meski upaya Manchester United gagal membawa Harry Kane ke Old Trafford, Setan Merah kini menaruh harapan besar pada pemain 20 tahun untuk mengisi lini depan sebagai seorang penyerang (striker). 

Baca juga : Aston Villa vs Manchester United: Gol Larut Scott McTominay Pastikan Kemenangan Setan Merah

Hojlund membuat banyak orang bertanya-tanya karena memiliki harga sebesar 64 juta pound sterling untuk pemain yang sebelumnya hanya berharga 17 juta pound sterling. 

Ketika masih bermain di ajang Serie A, membela Atalanta, Hojlund mencetak sembilan gol dan enam gol ditorehkan ketika sedang bermain di negara sehingga sekilas menunjukkan potensi. 

Dengan fisik yang mengesankan dan kecepatan luar biasa membuat dirinya disandingkan dengan Erling Haaland, Manchester City.

Baca juga : Hojlund dan Garnacho Gemilang, Manchester United Kandaskan West Ham

3. Josko Gvardiol

Instagram @mancity

Pemain yang memiliki harga fantastis telah menjadi fenomenal. Pasalnya bek tengah asal Kroasia ini berharga 78 juta pound sterling dalam kesepakatan City dengan RB Leipzig. 

Baca juga : Manchester United Ditahan Imbang Tottenham Hotpsur

Pemain 21 tahun menjadi sorotan ketika negaranya berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia tahun lalu. 

Ia harus bersaing ketat dengan enam bek tengah internasional di Etihad untuk dipilih, namun Pep Guardiola bersikeras jumlah tersebut tidak terlalu banyak karena pada akhir musim lalu ia sering memainkan empat bek tengah murni.

4. Dominik Szoboszlai

AFP/Daniel ROLAND

Baca juga : Dominik Szoboszlai Dipastikan Cedera Hamstring

Berakhir pada posisi lima musim lalu membuat Liverpool perlu merombak line tengah karena sudah termakan usia. Pemain dengan nilai transfer 60 juta pound sterling, Szoboszlai menjanjikan dinamisme dan ancaman gol besar. Namun, bantuan sangat diperlukan untuk menutupi ruang yang ditinggalkan Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner.

Pemain berusia 22 tahun tahun ini berhasil mencetak 20 gol dan 22 assist dalam 91 pertandingan. 

5. Sandro Tonali

Baca juga : Cetak Gol Perdana, Hojlund: Saya Orang Paling Bahagia Sedunia

AFP/ANDY BUCHANAN

Pemain di Liga Pro Saudi telah muncul sebagai ancaman bagi klub besar Liga Primer Inggris dalam beberapa bulan terakhir, namun ketertarikan langsung negara teluk ini terhadap Liga Primer Inggris lebih terbatas dari yang diharapkan. 

Newcastle harus menahan godaan untuk belanja besar-besaran karena mendapat sokongan dari Saudi Sovereign. 

Pemain yang pernah bermain pada Serie A membuat rekor dalam bursa transfer. Tonali didatangkan dengan harga transfer sebesar 60 juta pound sterling. Gelandang 23 tahun ini sering kali membantu para pahlawan masa kecilnya meraih gelar serie A pertama mereka selama 11 tahun 2022, sebelum memainkan peran utama dalam perjalanan semifinal Liga Champions musim lalu. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat