visitaaponce.com

Pecahkan Rekor Liga Primer Inggris, Rasmus Hojlund Dipuji Erik ten Hag

Pecahkan Rekor Liga Primer Inggris, Rasmus Hojlund Dipuji Erik ten Hag
Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) dikawal bek Luton Town Gabriel Osho di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Glyn KIRK)

RASMUS Hojlund memecahkan rekor Liga Primer Inggris setelah stiker Manchester United itu mencetak dua gol ke gawang Luton Town yang memastikan Setan Merah menang 2-1, Senin (19/2) dini hari WIB.

Hojlund menjadi pemain termuda yang mencetak gol di enam laga Liga Primer Inggris setelah mencetak dua gol saat laga baru berlangsung 7 menit di Kenilworth Road.

Di usia 21 tahun dan 14 hari, Hojlund melewati rekor sebelumnya, yang dipegang gelandang Newcastle United Joe Willock, yang berusia 21 tahun dan 272 hari.

Baca juga : Luton Town vs Manchester United: Dua gol Cepat Hojlund Pastikan Kemenangan Setan Merah

Setelah gagal mencetak gol di 14 laga pertamanya di Liga Primer Inggris usai didatangkan dari Atalanta, Agustus lalu, Hojlund selalu mencetak gol di delapan laga beruntun di semua kompetisi.

Dua golnya ke gawang Luton membuat Manchester United namun Luton memperkecil kedudukan lewat aksi Carlton Morris.

Anak-anak asuhan Erik ten Hag kemudian berada di bawah tekanan namun sukses mempertahankan keunggulan mereka untuk meraih kemenangan 2-1 atas Luton.

Baca juga : Erik Ten Hag: Laga Manchester United Vs Luton Town adalah Ujian Karakter

Selepas pertandingan, Ten Hag memuji mentalitas Hojlund. "Kami mendatangkan dia karena karakternya yang saya tahu sangat kuat."

"Dia bisa tampil di bawah tekanan dan itulah yang Anda harapkan dari seorang penyerang Manchester United.

"Dia tidak pernah gugup atau kehilangan kepercayaan diri. Karenanya, saya optimistis dia akan mencetak lebih banyak gol," lanjutnya.

Baca juga : Tantang Luton Town, Manchester United Buru Empat Besar

Adapun Hojlund mengatakan, "Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim dan pelatih karena mereka mempercayai saya."

"Saya tahu saya bisa mencetak gol namun mengesalkan ketika saya gagal mencetak gol di laga Liga Primer Inggris," imbuhnya.

Kemenangan keempat beruntun Manchester United membuat mereka kokoh di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris dengan hanya tertinggal lima poin dari peringkat empat Aston Villa. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat