visitaaponce.com

Tantang Luton Town, Manchester United Buru Empat Besar

Tantang Luton Town, Manchester United Buru Empat Besar
Manajer Manchester United Erik Ten Hag memantau latihan anak asuhnya(AFp/Darren Staples)

MANCHESTER United menghadapi Luton Town dalam lanjutan Liga Primer Inggris. di Kenilworth Road, Minggu (18/2) malam. Setan Merah dalam misi memburu posisi empat besar

MU sementara ini di posisi keenam klasemen dengan 41 poin alias terpaut enam poin dari zona Liga Champions. Skuad asuhan Erik Ten Hag dalam momentum positif usai memetik tiga kemenangan beruntun di liga.

Kunjungan ke markas Luton menjadi peluang MU untuk memperpanjang kemenangan. Meski begitu, Luton tetap akan menjadi lawan yang gigih karena memiliki rekor kandang yang kuat. Tim-tim seperti Liverpool, Arsenal, dan Manchester City semuanya telah diuji saat bermain di Kenilworth.

Baca juga : Badai Cedera Manchester United belum Juga Reda, Kini Giliran Luke Shaw

"Setiap suasana stadion berbeda, itulah yang ingin saya katakan. Kami harus menghadapi keadaan ini dan ini tentang bermain sepak bola. Kami harus menjadikannya permainan kami dan tidak peduli siapa yang dihadapi," kata Ten Hag.

"Kami menghormati setiap lawan, kami tidak dalam posisi meremehkan lawan mana pun. Saya sangat menghormati tim ini dan kami harus memainkan sepakbola terbaik kami," imbuhnya.

Luke Shaw diragukan bisa tampil namun Ten Hag akan memberikan waktu bek kiri tersebut selama mungkin bisa kembali bugar. Shaw ditarik keluar pada babak kedua dalam kemenangan MU melawan Aston Villa akhir pekan lalu sebagai tindakan pencegahan.

Baca juga : Menang Lawan Luton, Ten Hag: Kami Membutuhkan Kemenangan dan Kami Mendapatkannya

Pasalnya, sang pemain masih berjuang mengatasi rasa tidak nyaman yang usai cedera. Diogo Dalot potensial masuk menggantikan posisi Shaw. Sementara itu, Aaron Wan-Bissaka mengalami cedera saat latihan dan akan absen selama beberapa minggu. Mason Mount dan Tyrell Malacia juga baru akan fit beberapa minggu lagi.

"Luke ragu untuk akhir pekan ini tapi kami yakin dia bisa melakukannya. Dia keluar sebagai tindakan pencegahan, itu adalah kelurusan yang benar," imbuh Ten Hag.

Laporan media Inggris menyebut Dan Ashworth dari Newcastle akan menjadi direktur olahraga MU yang baru. Pembelian 25% saham klub oleh miliarder Inggris Jim Ratcliffe telah disetujui oleh FA dan kesepakatannya untuk mengambil kendali semua operasi sepak bola di Old Trafford diperkirakan akan selesai minggu depan.

Baca juga : Mauricio Pochettino Berjanji Chelsea Akan Menyerang Manchester City

Penunjukan direktur olahraga dipandang sebagai kunci untuk memastikan MU  meningkatkan transfer pemain. Ten Hag menyebut rekrutan baru dan pelatih harus memiliki pemahaman yang sama.

"Saya pikir sangat penting bagi Anda untuk memiliki pandangan yang sama tentang filosofi sepak bola, tentang taktik sepak bola, tentang profil pemain yang Anda butuhkan dalam tim sehingga sangat penting untuk memiliki komunikasi yang sangat baik sehingga Anda mendapatkan pemain yang tepat," kata Ten Hag.

"Itu adalah salah satu faktor terpenting untuk mengembangkan tim yang baik, bahwa Anda memiliki pemain yang tepat dan juga karakter yang tepat," tukasnya. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat