visitaaponce.com

Aston Villa vs Manchester United Gol Larut Scott McTominay Pastikan Kemenangan Setan Merah

Aston Villa vs Manchester United: Gol Larut Scott McTominay Pastikan Kemenangan Setan Merah
Gelandang Manchester United Scott McTominay melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Paul ELLIS)

GOL Scott McTominay di penghujung laga memastikan Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Minggu (11/2) malam.

Setan Merah lebih dulu unggul di babak pertama berkat gol Rasmus Hojlund sebelum Aston Villa menyamakan kedudukan lewat aksi Douglas Luiz di babak kedua.

Gol kemenangan Manchester United kemudian dicetak oleh McTominay, yang masuk sebagai pemain pengganti, menjelang laga berakhir.

Baca juga : Cetak Gol Perdana, Hojlund: Saya Orang Paling Bahagia Sedunia

Kemenangan atas Aston Villa itu membuat Manchester United bertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 41 poin sementara Aston Villa berada satu peringkat di atas dengan raihan 46 poin.

Manchester United, yang bermain di kandang lawan, tampil menyerang dan langsung mendapatkan peluang saat laga baru berlangsung 8 menit.

Marcus Rashford, yang memimpin serangan balik, memberi umpan kepada Alejandro Garnacho, yang berada di kotak penalti. Garnacho kemudian memberikan bola kepada Hojlund yang berada di depan gawang namun upayanya masih bisa disapu Diego Carlos.

Baca juga : Dibungkam MU, Aston Villa Gagal Geser Arsenal dari Peringkat Dua

Setan Merah terus menggempur pertahanan Aston Villa dan mendapatkan peluang melalui aksi Harry Maguire, Hojlund, dan Garnacho.

Gempuran Manchester United akhirnya berbuah hasil pada menit 17 ketika Hojlund menjebol gawang Aston Villa lewat sontekan memanfaatkan sundulan Maguire dari sepak pojok.

Gol ke gawang Aston Villa itu berarti Hojlund selalu mencetak gol untuk Setan Merah di lima laga Liga Primer Inggris terakhir secara beruntun.

Baca juga : Hojlund dan Garnacho Gemilang, Manchester United Kandaskan West Ham

Aston Villa berusaha menyamakan kedudukan. John McGinn melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit 24 namun masih bisa dimentahkan kiper MU Andre Onana.

The Villans terus menggempur gawang Setan Merah namun tidak ada gol yang tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Aston Villa tetap tampil menyerang demi mengejar ketertinggalan.

Baca juga : Manchester United Ditahan Imbang Tottenham Hotpsur

Aston Villa akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-67 lewat aksi Douglas Luiz. 

Gol tercipta usai Leon Bailey menyambut bola rebound hasil tepisan Onana. Ia langsung mengoper bola kepada Luiz yang ada di depan mulut gawang MU. Bola tendangan Luiz pun gagal dihalau Onana hingga membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah itu, pertandingan berjalan semakin seru. MU akhirnya bisa mengamankan gol kemenangan mereka jelang akhir pertandingan.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Kali ini, Scott McTominay yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bola umpan Diogo Dalot langsung disambar McTominay lewat sundulannya hingga berbuah gol pada menit 86. MU memimpin lagi dengan skor 2-1.

Di waktu tersisa, kedua tim terus berupaya mencetak gol tambahan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga akhir laga dan MU berhak membawa pulang tiga poin dari Villa Park. (Ant/Z-1)

Baca juga : Dua Gol McTominay Pastikan MU Tekuk Chelsea

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat