visitaaponce.com

Manchester City Selangkah Lagi Resmikan Transfer Josko Gvardiol

Manchester City Selangkah Lagi Resmikan Transfer Josko Gvardiol
Bek Timnas Kroasia Josko Gvardiol(AFP)

Manchester City dikabarkan telah mengamankan jasa bek muda potensial milik RB Leipzig, Josko Gvardiol. Kabar tersebut disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano melalui akun media soisal pribadinya. Ia menyebut biaya kepindahan pemain berkebangsaan Kroasia itu telah disepakati kedua klub.

"Josko Gvardiol ke Manchester City? Kesepakatan tercapai terkait biaya antara City dan Leipzig," tulis Romano di Twitternya.

Ia mengatakan Gvardiol tinggal menjalani satu tes terakhir, yaitu tes keshetan, sebelum akhirnya resmi bergabung dengan The Citizens.

Baca juga: Diincar Manchester City, Gvardiol Bisa Jadi Bek Termahal Dunia

Gvardiol juga disebut memiliki persyaratan pribadi untuk pindah ke Manchester City. Itu, menurut Romano, sudah disetujui oleh klub. "Persyaratan pribadi Gvardiol sudah disepakati satu bulan lalu ," sambungnya.

Gvardiol adalah produk akademi Dinamo Zagreb yang bergabung pada September 2010. Ia menjalani debut di tim utama pada Oktober 2019 kala melawan HNK Gorica. Pada 2021, ia pindah ke RB Leipzig dan membawa klub ke peringkat tiga Bundes Liga pada musim lalu.

Baca juga: Henderson Dikabarkan Segera Reuni dengan Gerrard di Al Ettifaq

Bek dengan tinggi 1,85 meter itu mencetak lima gol dan tiga assists serta meraih dua trofi DFB Pokal selama kariernya bersama Die Bullen.

Pada level tim nasional, Gvardiol memiliki 21 caps dengan Kroasia dan menjadi pilar penting di lini pertahanan pada dua turnamen besar yaitu Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 Qatar. Prestasinya di level timnas adalah meraih peringkat tiga Piala Dunia 2022 dan runner-up UEFA Nations League 2023. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat