visitaaponce.com

Diincar Manchester City, Gvardiol Bisa Jadi Bek Termahal Dunia

Diincar Manchester City, Gvardiol Bisa Jadi Bek Termahal Dunia
Bek Timnas Kroasia Josko Gvardiol(AFP)

Manchester City akan menjadikan Josko Gvardiol sebagai bek termahal dalam sejarah sepak bola dunia. Saat ini, negosiasi dengan klub asalnya yakni RB Leipzig sudah menyentuh angka 86 juta pound sterling atau sekitar Rp1,7 triliun.

Jika terealisasi, Gvardiol akan melampaui rekor yang sebelumnya ditorehkan Harry Maguire saat hijrah dari Leicester City ke Manchester United dengan banderol 80 juta pound sterling pada 2019 silam.

Direktur olahraga RB Leipzig Max Eberl telah mengonfirmasi ketertarikan Gvardiol untuk bergabung dengan Manchester City.

Baca juga: Rumor: Gvardiol Capai Kesepakatan Pribadi dengan Manchester City

"Gvardiol dan agennya menyampaikan keinginan untuk pindah ke Manchester City. Oleh karena itu, kami sedang dalam pembicaraan dengan Manchester City,” kata Eberl.

Bek asal Kroasia itu diharapkan bisa bergabung bersama juara Liga Primer Inggris dalam beberapa hari mendatang. Gvardiol diproyeksikan menjadi pengganti bek tengah The Citizens, Aymeric Laporte, yang diprediksi akan pindah dari Etihad pada musim depan.

Baca juga: City Resmi Perkenalkan Kovacic

Kurangnya menit bermain akibat dilanda cedera dan tidak menjadi bagian dari rencana Pep Guardiola menjadi alasan Laporte akan memulai petualangan mencari klub baru pada musim depan. (Thetelegraph/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat