visitaaponce.com

Rumor Gvardiol Capai Kesepakatan Pribadi dengan Manchester City

Rumor: Gvardiol Capai Kesepakatan Pribadi dengan Manchester City
Bek RB Leipzig Josko Gvardiol(AFP/Tobias SCHWARZ)

MANCHESTER City dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan bek Kroasia Josko Gvardiol. Meski begitu, klub Gvardiol, RB Leipzig, dipastikan tidak ingin melepaskan sang pemain dengan harga murah.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Leipzig ingin menjadikan Gvardiol sebagai bek termahal sepanjang sejarah sepak bola.

"Pep Guardiola sangat menyukai kualitas Josko. Pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub," cicit Romano di Twitter, Minggu (25/6).

Baca juga: Ditawari Kontrak Setahun oleh Man City, Ilkay Gundogan Pilih Barcelona

Romano mengatakan RB Leipzig ingin mempertahankan Gvardiol pada musim panas ini dan tidak akan melepasnya di bawah nilai transfer 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Gvardiol sendiri memang telah dikaitkan dengan klub-klub top Eropa dalam beberapa bulan terakhir, berkat performanya di Piala Dunia 2022 lalu.

Dia menjadi pemain penting saat timnas Kroasia berhasil meraih posisi tiga di kompetisi empat tahunan tersebut.

Baca juga: Gabung Manchester City, Mateo Kovacic Sudahi Karier Bersama The Blues

Sebelum Manchester City, Real Madrid juga dikabarkan tertarik kepada pemain berusia 21 tahun tersebut. Namun, rumor ketertarikan Real Madrid mulai berkurang dan kini Manchester City menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangannya..

Pada musim ini, Gvardiol mencatatkan total 41 penampilan di semua ajang untuk Leipzig dengan mencetak tiga gol. Dia berhasil membantu Die Roten Bullen finis ketiga di klasemen akhir Bundesliga 2022-2023. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat