visitaaponce.com

Yassine Bono Resmi Jadi Kiper Al Hilal

Yassine Bono Resmi Jadi Kiper Al Hilal
Yassine Bono resmi menjadi pemain Al Hilal(Instagram/Al Hilal)

Kiper Timnas Maroko Yassine Bono resmi menjadi pemain baru Al Hilal. Pengumuman transfer itu diuanggah secara langsung oleh klub melalui akun Instagram mereka.

"Halo Bono. Atlantic Lion adalah penjaga gawang kami," tulis akun Al Hilal yang diunggah bersama foto sang pemain dan kostum barunya, Jumat (18/8).

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan Bono didatangkan dari Sevilla dengan kontrak selama tiga tahun dengan biaya 21 juta euro atau sekitar Rp351 miliar.

Baca juga: Neymar Resmi Bergabung dengan Al Hilal

Sevilla pun menyampaikan ucapan perpisahan manis atas kepindahan penjaga gawang andalan mereka.

"Kamu selalu menjadi panutan baik di dalam maupun luar lapangan. Terima kasih dan semoga beruntung, Yassine," tulis Sevilla di melalui akun Instagramnya.

Baca juga: Gvardiol Senang Langsung Dapat Trofi di Manchester City

Bono mulai memperkuat Sevilla pada September 2019. Saat itu, statusnya masih pemain pinjaman dari Girona. Bono kemudian tampil apik. Dalam 18 kali penampilan, ia mencatat 12 cleansheets dan membantu timnya memenangkan Liga Europa 2019/2020 hingga dipermanenkan oleh klub Spanyol tersebut.

Sejak saat itu, Bono tampil 124 kali dengan meraih 46 cleansheets.

Pada musim lalu, ia membantu klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan memenangkan Liga Europa ketujuh kalinya sepanjang sejarah klub.

Di level internasional bersama timnas Maroko, Bono memiliki 54 caps dengan 33 cleansheets. Dengan enam penampilannya pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Bono berperan besar membantu Singa Atlas menjadi tim pertama asal Afrika yang menembus empat besar Piala Dunia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat