visitaaponce.com

Mac Allister Bebas Sanksi Usai Banding Liverpool Diterima

Mac Allister Bebas Sanksi Usai Banding Liverpool Diterima
Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister mendapatkan kartu merah di laga Liga Primer Inggris melawan Bournemouth(AFP/Darren Staples)

BANDING Liverpool atas kartu merah yang diterima Alexis Mac Allister, yang diberikan wasit Thomas Bramall di laga Liga Primer Inggris melawan Bournemouth, yang dimenangkan the Reds 3-1 di pekan kedua, Sabtu (19/8), diterima oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Banding Liverpool itu diterima pada Selasa (22/8) waktu setempat. FA mengonfirmasi bahwa komisi regulasi independen memutuskan kartu merah itu tidak dibenarkan dan gelandang yang didatangkan The Reds dari Brighton and Hove Albion tersebut terbebas dari hukuman kartu merah. Awalnya, Mac Allister harus absen di tiga pertandingan, melawan Newcastle United (27 Agustus), Aston Villa (3 September), dan Wolverhampton Wanderers (16 September) karena menerima kartu merah langsung.

"Alexis Mac Allister tidak akan menjalani skorsing setelah berhasil mengajukan banding terhadap kartu merah yang diterimanya saat kemenangan pada Sabtu atas AFC Bournemouth," ungkap Liverpool di laman daring resmi mereka, Rabu (23/8).

Baca juga: Liverpool Resmi Datangkan Endo

"Gelandang Liverpool itu dikeluarkan dari lapangan di paruh kedua pertandingan Liga Primer Inggris menyusul tekel terhadap Ryan Christie," tambah pengumuman resmi itu.

Artinya, Mac Allister akan bisa dimainkan pada pertandingan terdekat ketika tandang menghadapi Newcastle di St James' Park, Minggu (27/8) pukul 22.30 WIB.

Pemain timnas Argentina itu berkesempatan mengisi lini tengah tim asuhan Juergen Klopp bersama dua pemain baru lainnya, Dominik Szoboszlai dan Wataru Endo, sejak menit pertama.

Baca juga: Luis Diaz Tolak Remehkan Bournemouth

"Banding klub terhadap skorsing tersebut kini telah disetujui oleh Komisi Regulasi Independen, yang berarti Mac Allister memenuhi syarat untuk dipilih saat The Reds bertandang ke Newcastle United pada Minggu," kata Liverpool di laman resmi mereka.

Peran Mac Allister di Liverpool begitu penting sejak tim yang bermarkas di Anfield itu kehilangan lima gelandang mereka pada bursa transfer musim panas ini. Jordan Henderson hengkang ke Al Ettifaq, Fabinho (Al Ittihad), James Milner (Brighton), Naby Keita (Werder Bremen), dan Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas).

Gelandang berusia 24 tahun itu selalu turun sejak menit pertama pada dua pertandingan The Reds, ketika melawan Chelsea dan Bournemouth.

Dari dua pertandingan tersebut, Mac Allister membantu timnya meraih satu kemenangan dan satu imbang sehingga membuat Liverpool duduk di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan empat poin. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat