visitaaponce.com

Bali United dan PSM Makassar Dapat Lawan Berat di AFC

Bali United dan PSM Makassar Dapat Lawan Berat di AFC
Hasil undian fase grup Piala AFC 2023-2024(Dok. AFC)

DUA wakil Indonesia Bali United dan PSM Makassar menjalani ujian berat di fase grup Piala AFC 2023-2024. Dalam undian yang digelar di Malaysia, Kamis (24/8), kedua tim menghadapi lawan kuat di masing-masing grup.

Bali United tergabung di Grup G dan akan bersaing dengan Terengganu FC (Malaysia), Stallion Laguna FC (Singapura), dan Central Coast Mariners FC (Australia).

Sementara itu, PSM Makassar menghuni Grup H berhadapan dengan Hai Phong FC (Vietnam), Hougang United (Singapura), dan Sabah FC (Malaysia). Babak penyisihan Grup Piala AFC 2023/2024 akan digelar dengan format kandang dan tandang. Fase ini akan berlangsung pada 18 September sampai 14 Desember 2023.

Baca juga : Unai Emery Siap Ukir Sejarah Bersama Aston Villa

Perwakilan Australia, Central Coast Mariners jadi ujian terberat bagi Bali United. Musim lalu, mereka menjadi runner up A-League Men di bawah Melbourne City FC. Selain itu, ada Terengganu FC yang jadi edisi kedua mengikuti Piala AFC setelah 2012. Ketika itu, runner up musim lalu Liga Super Malaysia itu mampu mencapai 16 besar.

PSM Makassar juga akan menghadapi persaingan yang sengit. Hai Phong FC merupakan debutan di turnamen tersebut. Juku Eja akan menghadapi Saddil Ramdani yang merupakan pemain andalan Sabah FC dari Malaysia dan bisa menjadi ancaman.

Baca juga : Bernardo Silva Dipastikan Bertahan di Manchester City

"Kami harus melakukan pekerjaan dengan baik satu pertandingan demi pertandingan. Dan menikmati kesempatan kami, menjadi perwakilan Indonesia di Piala AFC, inilah yang akan kami lakukan," kata pelatih PSM Makasar Bernardo Tavares. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat