visitaaponce.com

Yamal Bersinar Saat Barcelona Kalahkan Villarreal Lewat Drama Tujuh Gol

Yamal Bersinar Saat Barcelona Kalahkan Villarreal Lewat Drama Tujuh Gol
Gelandang Barcelona Lamine Yamal melakukan selebrasi usai Robert Lewandowski mencetak gol ke gawang Villarreal di laga La Liga.(AFP/JAVIER SORIANO)

BINTANG muda Barcelona Lamine Yamal bersinar saat Blaugrana menang 4-3 di kandang Villarreal di laga lanjutan La Liga, Minggu (27/8).

Gelandang berusia 16 tahun, yang melakukan start kedua untuk Barcelona, dua kali melepaskan tendangan yang membentur gawang dan memberikan assist untuk gol pembuka yang dicetak oleh Gavi.

Penyerang veteran Polandia Robert Lewandowski mencetak gol penentu kemenangan untuk Barcelona, gol pertamanya pada musim ini, setelah tendangan Yamal membentur mistar gawang.

Baca juga: Sevilla Pakai Kaos Dukungan untuk Hermoso

"Kami harus mengandalkan para pemain akademi mengingat kondisi ekonomi kami," ungkap pelatih Barcelona Xavi usai juga memberikan debut kepada gelandang Fermin Lopez sebagai pemain pengganti.

"Lamine tampil luar biasa. Dia sangat membantu kami. Dia memberikan beberapa assist dan membuat kami mendapatkan banyak peluang. Padahal dia baru berusia 16 tahun," lanjutnya.

Saat Xavi menonton pertandingan dari tribun penonton karena menjalani skorsing, tim Barcelona unggul dua gol di awal laga.

Baca juga: Jude Bellingham Lanjutkan Tren Gemilang di La Liga

Villarreal mengawali laga dengan apik dan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang memotong umpan Alexander Sorloth. Penyerang Norwegia itu sempat menjebol gawang Barcelona namun dianulir karena offside.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu pada menit 12 ketika Yamal melepaskan umpan silang yang disambar sundulan lulusan akademi El Barca lainnya, Gavi.

Tiga menit kemudian, Frenkie de Jong mencetak gol kedua Barcelona. Alfonso Pedraza sukses menyapu bola dari kaki Lewandowski namun bola bergulir ke kaki De Jong yang dengan tenang mencetak gol.

Villarreal kemudian mulai membalas. Juan Foyth mencetak gol dari sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Alex Baena pada menit 26. Gol itu merupakan gol pertama yang bersarang di gawang Barcelona pada musim ini.

Villarreal kemudian menyamakan kedudukan saat Sorloth menyambar umpan silang Pedraza pada menit 40.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Villarreal berbalik unggul di menit 50 ketika Pedraza memberikan assist kepada Baena.

Pemain pengganti Ferran Torres melanjutkan performa apiknya sejak masa pramusim dengan menyamakan kedudukan untuk Barcelona pada menit 68 sebelum Lewandowski memastikan klub Catalan itu unggul, tiga menit kemudian.

Skor 4-3 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat