visitaaponce.com

Kalah Jumlah Pemain, Liverpool Balikkan Keadaan dan Kalahkan Newcastle

Kalah Jumlah Pemain, Liverpool Balikkan Keadaan dan Kalahkan Newcastle
Penyerang Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Lindsey Parnaby)

DARWIN Nunez masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol di 10 menit akhir laga saat Liverpool yang bermain dengan 10 pemain bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menang 2-1 atas Newcastle United di St James' Park di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/8).

Anthony Gordon membawa Newcastle unggul memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-arnold sebelum Virgil van Dijk diusir wasit karena pelanggaran terhadap Alexander Isak pada menit 28.

Namun, Newcastle gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan dihukum ketika Nunez membuktikan dirinya layak menjadi andalan lini depan the Reds.

Baca juga: Menang Atas Sheffield, City Naik ke Puncak Klasemen

"Dengan 10 pemain, setelah 1.000 laga sebagai pelatih, saya tidak pernah melihat hal seperti ini. terlebih di Newcastle, di stadion ini dengan atmosfernya, ini gila," ungkap pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Liverpool menggelontorkan dana sebesar 85 juta pound sterling untuk mendatangkan Nunez, setahun lalu. Namun, penyerang Uruguay itu kalah bersaing dengan Diogo Jota dan Cody Gakpo untuk posisi nomor sembilan di awal musim ini.

Nunez dimasukkan saat laga menyisakan 13 menit dan dia memanfaatkan dengan benar kesempatan yang diberikan setelah dia dua kali berhasil lolos dari jebakan offside dan menjebol gawang Newcastle yang dikawal Nick Pope.

Baca juga: Ten Hag Puji Karakter MU di Laga Kontra Forest

"Kami berhasil menenangkan diri dan memasukkan Darwin. Dia memang sudah panas karena tidak dijadikan starter," kata Klopp.

"Jelas dia tidak senang namun ini masih awal musim. Kami harus mendapatkan stabilitas dan meraih kemenangan."

"Kami harus mencari cara bermain yang terbaik. Ini adalah tim baru dengan pemain kunci baru. Dia sukses mencetak dua gol dan tidak bisa berhenti tersenyum," lanjutnya.

Kemenangan atas Newcastle membuat Liverpool hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat