visitaaponce.com

Timnas Brasil Panggil Raphinha untuk Gantikan Vinicius Junior yang Cedera

Timnas Brasil Panggil Raphinha untuk Gantikan Vinicius Junior yang Cedera
Penyerang timnas Brasil Raphinha(AFP/MANAN VATSYAYANA)

GELANDANG Barcelona Raphinha dipanggil ke timnas Brasil, Selasa (29/8) untuk menggantikan bintang Real Madrid Vinicius Junior yang cedera saat Selecao mempersiapkan diri menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vinicius, yang terpincang meninggalkan lapangan saat Real Madrid menang 1-0 atas Celta Vigio di laga lanjutan La Liga, Sabtu (26/8) dini hari WIB, dilaporkan harus absen selama 6 pekan karena cedera hamstring.

Hal itu berarti Vinicius tidak bisa membela Brasil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bolivia dan Peru pada 8 September dan 12 September.

Baca juga: Neymar Dipanggil ke Timnas Brasil

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengatakan pelatih Fernando Diniz telah memilih Raphinha untuk menggantikan Vinicius.

AFP/Pau BARRENA--Penyerang timnas Brasil Vinicius Junior

Raphinha, 26, tampil membela timnas Brasil di Piala Dunia 2022 saat mereka disingkirkan Kroasia di babak perempat final.

Raphinha menjalani musim yang berat bersama Barcelona setelah diganjar kartu merah di laga perdana La Liga melawan Getafe sehingga dipastikan absen di dua laga berikutnya.

Baca juga: Carlo Ancelotti Redam Rumor Melatih Timnas Brasil

Absennya Vinicius membuat Neymar, yang baru saja bergabung dengan klub Arab Saudi Al Hilal, awal bulan ini, akan memimpin lini depan Brasil di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, pelatih Al Hilal Jorge Jesus menyebut Neymar dalam kondisi tidak fit dan mengalami cedera ringan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat