visitaaponce.com

Wiegman Dedikasikan Gelar Pelatih Terbaik UEFA kepada Timnas Spanyol

Wiegman Dedikasikan Gelar Pelatih Terbaik UEFA kepada Timnas Spanyol
Pelatih timnas Inggris Sarina Wiegman (kedua dari kiri) usai menerima penghargaan Pelatih Terbaik UEFA.(AFP/NICOLAS TUCAT)

MANAJER timnas putri Inggris Sarina Wiegman, Jumat (1/9) dini hari WIB, mendedikasikan gelar Pelatih Terbaik UEFA yang diraihnya kepada timnas Spanyol yang tengah menghadapi skandal seks akibat ulah Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales.

"Kita semua tahu situasi yang tengah dihadapi timnas Spanyol. Hal itu sangat menyedihkan bagi saya sebagai pelatih, sebagai seorang ibu dengan dua anak perempuan, dan sebagai seorang istri," ujar Wiegman saat menerima penghargaannya.

"Sepak bola putri masih harus melewati perjalanan panjang. Karenanya, saya mendedikasikan penghargaan ini kepada timnas Spanyol, yang tampil luar biasa di Piala Dunia Wanita."

Baca juga: Haaland Menangkan Gelar Pemain Terbaik UEFA

"Timnas Spanyol layak dirayakan dan didengar," lanjutnya.

Keberhasilan timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita di Sydney, Agustus lalu, saat mereka mengalahkan timnas Inggris di laga final bak terlupakan oleh ulah Rubiales yang mencium paksa bibir gelandang Jenni Hermoso saat pembagian medali juara.

FIFA telah menskor Rubiales selama 90 hari sementara jaksa Spanyol telah menggelar penyelidikan atas perilakunya dan RFEF telah menuntut Rubiales untuk mundur.

Baca juga: Guardiola Menangkan Gelar Pelatih Terbaik UEFA

"Terima kasih Sarina atas ucapannya," ujar pemain timnas Spanyol Aitana Bonmati yang memenangkan gelar Pemain Terbaik UEFA.

'Ini adalah masa-masa sulit bagi sepak bola Spanyol."

"Kami baru saja menjadi juara Piala Dunia namun itu tidak pernah dibicarakan karena kejadian yang saya harap seharusnya tidak terjadi."

"Sebagai masyarakat, kita tidak bisa membiarkan penyalahgunaan kekuasaan semacam ini terjadi," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat