visitaaponce.com

Haaland Cetak Hattrick saat Manchester City Bantai Fulham 5-1

Haaland Cetak Hattrick saat Manchester City Bantai Fulham 5-1
Erling Haaland(AFP)

Manchester City melumat Fulham dengan skor telak 5-1 pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (2/9). Erling Haaland tampil ganas dengan mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut. Sementara, dua gol lain diciptakan Julan Alvarez dan Nathan Ake.

Tim asuhan Pep Guardiola membuka keunggulan pada menit ke-30. Umpan silang Haaland mampu disontek dengan mudah oleh Alvarez yang berdiri bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Dua menit kemudian, Manchester City lengah dan tim tamu mampu mencuri gol. Berawal dari skema sepak pojok, Tim Ream berhasil memasukkan bola ke gawang Ederson. Kedudukan imbang 1-1.

Baca juga: The Gunners Waspadai Bomber Anyar MU

Manchester Biru kembali unggul di ujung babak pertama. Pada menit ke-45+5, Nathan Ake mampu merobek gawang Bernd Leno dan skol berubah menjadi 2-1.

Pada paruh kedua, peraih treble winners musim lalu itu bermain jauh lebih baik. Alhasil, pada menit ke-58, Haaland mulai membuka keran golnya. Gol pertama ia lesakkan setelah menerima umpan Alvarez. Skor menjadi 3-1.

Baca juga: Crystal Palace Datangkan Henderson dari MU

Ia menambah keunggulan pada menit ke-69 melalui tendangan penalti setelah sebelumnya Alvarez dilanggar di kotak terlarang oleh Issa Diop. Papan skor kembali berubah menjadi 4-1.

Haaland kemudian mencetak gol ketiga pada laga ini di menit akhir laga tepatnya pada menit ke-90+5 dan menutup laga dengan skor 5-1. 

Hattrick tersebut menjadi yang ketujuh bagi Haaland selama membela The Citizens. Tiga gol Haaland juga membuatnya menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan torehan 6 gol dari empat laga. 

Bagi Manchester City, kemenangan itu membuat mereka menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Sementara kekalahan telak ini membuat Fulham berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 4 poin. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat