visitaaponce.com

Gol Tunggal Messi Pastikan Argentina Kalahkan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia

Gol Tunggal Messi Pastikan Argentina Kalahkan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia
Penyerang Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ekuador di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.(AFP/JUAN MABROMATA )

TENDANGAN bebas melengkung khas Lionel Messi memastikan Argentina meraih kemenangan di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Jumat (8/9) WIB. Tim Tango menang 1-0 saat menjamu Ekuador.

Messi, yang mengantarkan Argentina meraih gelar Piala Dunia ketiga mereka di Piala Dunia 2022 Qatar, Desember lalu, belum mengonfirmasi apakah dia akan tampil di Piala Dunia 2026. Meski begitu, dia menunjukkan pentingnya perannya di tim Tango dengan mencetak gol tunggal untuk anak-anak asuh Lionel Scaloni.

Pelanggaran terharap Lautaro Martinez membuat wasit memberikah hadiah tendangan bebas kepada Argentina di menit 78. Messi pun dengan sempurna melepaskan tendangan bebas yang melewati tembok para pemain Ekuador dan tidak bisa ditahan kiper Hernan Galindez.

Baca juga: La Albicelestes Ingin Jaga Konsistensi di Markas Ekuador

Dengan gol ke gawang Ekuador itu, Messi menjadi sejajar dengan mantan rekannya di Barcelona, penyerang Uruguay Luis Suarez, sebagai pencetak gol terbanyak di laga kualifikasi Piala Dunia dengan 29 gol.

Albicelester mendominasi penguasaan bola melawan Ekuador yang memilih bermain bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Peluang pertama Argentina didapatkan Messi pada menit 16 ketika dia berdiri bebas di sudut kotak penalti Ekuador namun tendangannya masih melebar.

Baca juga: Anthony Dicoret dari Timnas Brasil karena Tuduhan Kekerasan

Sebelum jeda, Lautaro Martinez nyaris mencetak gol ketika menerima umpan Rodrigo De Paul namun upaya Martinez masih membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu Argentina akhirnya tercipta pada menit 78 lewat tendangan bebas Messi. Gol itu disambut meriah 80 ribu penonton di Estadio Monumental.

Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina atas Ekuador bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat