visitaaponce.com

Penyisihan Grup Piala Dunia U-17 Indonesia Vs Ekuador 10 November 2023

Penyisihan Grup Piala Dunia U-17 Indonesia Vs Ekuador 10 November 2023
Logo(FIFA)

TIMNAS U-17 Indonesia dipastikan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya untuk berlaga di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tim Garuda Muda bakal menjalani laga perdana melawan Ekuador pada Jumat (10/11).

Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama Senin (13/11). Laga terakhir, penentuan nasib melawan Maroko akan digelar pada Kamis (16/11). Demi azas fair play, pertandingan lain yang mempertemukan Ekuador kontra Panama akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

"Kita akan lihat pertandingan satu per satu. Hasil drawing di satu sisi memberikan peluang bagi Indonesia untuk bisa lebih jauh. Kuncinya ada persiapan di Jerman. Saya yakin kita akan mendapatkan hasil maksimal di Jerman dengan beruji coba melawan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/9).

Baca juga : Lengkap! Jadwal Piala Dunia U-17 2023 dan Pembagian Grup

Jika jadi juara grup, Iqbal Gwijangge dkk akan kembali belaga di Kota Pahlawan. Sementara itu, jika berstatus sebagai runner-up atau peringkat tiga terbaik, Tim Merah-Putih akan bertarung di Solo.

Jika melihat jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Tim U-17 Indonesia punya waktu istirahat pendek di sepanjang penyisihan, hanya dua hari. Duet pelatih Bima Sakti dan Frank Wormuth punya pekerjaan rumah menjaga stamina para pemain , mengingat tiga duel yang dijalani pasti akan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Baca juga : Pengamat Meyakini Indonesia Punya Peluang Lolos Fase Grup Pildun U-17

Bukan di grup neraka

Jika mengacu hasil undian, tim U-17 Indonesia terhindar dari grup-grup berstatus neraka. Negara kita tidak harus bertemu lebih dini dengan negara-negara top dunia.

Hanya saja, Indonesia sebagai satu-satunya tim debutan di edisi ini juga tidak boleh terlalu percaya diri berlebihan. lawan-lawan yang dihadapi punya track record bagus di persaingan level konfederasi masing-masing. Ekuador merupakan runner-up CONMEBOL U-17 2023, Panama semifinalis CONCACAF U-17 2023 dan Maroko runner-up Piala Afrika U-17 2023


Lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023

Semifinal, final dan perebutan posisi ketiga Piala Dunia U-17 dipastikan digelar di Stadion Manahan, Solo. Semifinal akan berlaga pada Selasa (28/11). Untuk perebutan posisi tiga besar digelar Jumat (9/12). Sehari berselang akan bertanding partai puncak untuk menentukan kampiun Piala Dunia U-17.

Sementara itu, Jakarta Internasional Stadium menjadi markas negara-negara yang tergabung di persaingan Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso).

Stadion Si Jalak Harupat Soreang menjadi host penyisihan Grup D (Jepang, Argentina, Senegal, Polandia) serta F (Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela).

Babak penyisihan Piala Dunia U-17 dibagi enam grup dengan masing-masing grup dihuni empat tim perwakilan masing-masing pot. Di babak penyisihan grup, enam tim juara grup, enam runner-up, dan empat tim peringkat tiga terbaik berhak melaju ke babak 16 besar. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat