visitaaponce.com

Stadion Si Jalak Harupat Disterilkan untuk Laga Piala Dunia U-17

Stadion Si Jalak Harupat Disterilkan untuk Laga Piala Dunia U-17
Foto udara Stadion Si Jalak Harupat di Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/7/2023).(Antara/Raisan Al Farisi)

PEMKAB Bandung Jawa Barat (Jabar) akan mensterilkan Stadion Si Jalak Harupat dan hanya memfokuskan pada kegiatan Piala Dunia U-17 yang ada dimulai pelaksanaan pertandingannya pada November 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana Seasa (26/9), menyampaikan, Pemkab Bandung telah menerima mandat agar Stadion Si Jalak Harupat mulai disterilkan mulai 10 Oktober 2023 mendatang.

Selama masa steril ini, tidak boleh ada kegiatan apapun di Stadiun Si Jalak Harupat, kecuali kegiatan yang berkaitan dengan hajat akbar sepak bola usia dini ini.

Baca juga : Timnas U-17 Indonesia Bakal Uji Coba Perdana di Jerman Besok

Pemkab Bandung telah menerima mandat, bahwa mulai 10 Oktober sampai 9 Desember 2023 kawasan GOR terutama Stadion si Jalak Harupat harus disterilkan, tidak boleh ada aktivitas lain di luar perhelatan Piala Dunia U17.

Selain itu pemkab juga telah dibahas mengenai rencana mengarak tropi piala Dunia U-17, pengarahan dan pengamanan supporter, serta kegiatan gelar produk UMKM.

Baca juga : Lengkap! Jadwal Piala Dunia U-17 2023 dan Pembagian Grup

"Kami ingin Piala Dunia U-17 ini memberikan dampak baik terhadap ekonomi Kabupaten Bandung khususnya bagi UMKM dan gelaran produk UMKM ini juga dalam rangka meningkatkan para pelaku UMKM. Bagaimanapun perhelatan Piala Duni U17 ini harus berdampak pada perekonomian daerah," harapnya.

Menurut Cakra, Pak  Bupati Bandung Dadang Supriatna juga sudah membrikan arahan agar persiapan untuk Piala Dunia U17 dilakukan sebaik mungkin sesuai dengan standar dari FIFA dan PSSI.

Pemkab Bandung juga berencana untuk menghitung ulang kembali kebutuhan anggaran yang belum disiapkan dalam RAPBD perubahan 2023 dan langsung dikonsultasikan kepada BPKAD Provinsi Jabar.

Dengan adanya dukungan dari banyak pihak, dia berharap Piala Dunia U17 di Stadion Si Jalak Harupat bisa berjalan dengan baik dan sukses.

"Berdasarkan Inpres No. 4 Tahun 2023, Gubernur Jabar, walikota/bupati se-Bandung Raya untuk bersama-sama mendukung Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat dan even internasional ini dapat berjalan sukses," ungkapnya.

 

Grup D, Grup F dan Babak 16 Besar

Mengacu pada Jadwal lengkap pertandingan Piala U-17 2023 yang dirilis PSSI, Stadion Si Jalak Harupat Bandung dicanangkan sebagai tempat pertandingan Grup D dan F, serta pada babak 16 besar yang akan dilakukan secara bergantian di tiga stadion lain tersebut.

Grup D diisi oleh Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal. Sementara itu, grup F diisi Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru. Sedangkan Timnas U-17 Indonesia sebagai tuan rumah ditempatkan di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama.

Kompetisi ini mengikuti format dimana 24 negara dibagi menjadi enam kelompok yang masing-masing berisi empat negara. Dua tim teratas di setiap grup bersama dengan empat tim peringkat ketiga terbaik akan melangkah ke fase sistem gugur.  (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat