visitaaponce.com

Joao Felix and Cancelo Unjuk Gigi

Joao Felix and Cancelo Unjuk Gigi
Joao Felix saat melawan Real Betis(Josep LAGO / AFP)

PENDATANG baru Joao Felix dan Joao Cancelo mencetak gol pertama mereka untuk Barcelona dalam kemenangan Blaugrana 5-0 atas Real Betis di Estadio Olimpico Lluis Companys, Minggu (17/9).

Penampilan cemerlang Barcelona terinspirasi oleh Felix yang mencetak gol pembuka disusul gol dari Robert Lewandowski, Ferran Torres dan Raphinha dan Cancelo.

Kemenangan telak itu menempatkan Barca berada di puncak klasemen unggul satu poin dari rivalnya Real Madrid yang akan menjamu Real Sociedad.

Baca juga: Felix dan Cancelo Cetak Gol saat Barcelona Hajar Betis

Barcelona bermain dengan semangat tinggi. Xavi memberikan kesempatan kepada duo Portugal Felix dan Cancelo sebagai starter pertama mereka dan dengan cepat mengesankan pendukung tuan rumah.

"Kita berbicara tentang dua pemain yang sama sekali tidak ada keraguan mengenai kualitas individu. Keduanya membawa sesuatu yang berbeda yang meningkatkan tim. Kualitas individu-lah yang membuat perbedaan," ucap Xavi.

Baca juga: Lewandowski Antarkan Kemenangan Ketiga Barca

Real Betis bermain dengan empat bek dengan niat agresif menyerang. Namun Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-25 ketika Oriol Romeu memberi umpan kepada Felix.

Penyerang pinjaman Atletico Madrid itu mengendalikan bola lalu menendangnya melewati kiper Rui Silva dan kemudian mencetak gol secara klinis dari sudut sempit.

Felix yang dikontrak oleh Atletico Madrid dengan rekor transfer klub sebesar 126 juta euro pada 2019 gagal menemukan performa konsisten dan dipinjamkan ke Chelsea musim lalu. Di Barca dia merasa lebih mudah untuk beradaptasi.

"Saya sangat senang bisa memulai lagi, perasaannya sangat bagus, mudah untuk bermain di tim ini," kata Felix.

“Saya senang, perubahan itu membawa kebaikan bagi saya, saya dan keluarga, saya sangat bahagia di sini,” imbuhnya.

Lewandowski menggandakan keunggulan Barca ketika ia menyambut umpan Andreas Christensen. Sementara itu, Torres mencetak gol ketiga dengan tendangan bebas. Gol tendangan bebas itu menjadi yang pertama lagi bagi Barcelona sejak gol Lionel Messi pada Mei 2021.

"Saya tidak tahu kami belum mencetak gol melalui tendangan bebas sejak Messi. Saya punya kepercayaan diri yang besar, saya sedang mengusahakannya dan saya akan terus melakukannya," ucap Torres.

Raphinha yang menggantikan Torres dengan cepat menambahkan gol keempat beberapa saat setelah memasuki lapangan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti ke sudut bawah.

Cancelo kemudian mencetak gol kelima Barca untuk menutup penampilan individunya yang luar biasa menguliti bek kiri Juan Miranda.

Pada laga lainnya, Atletico Madrid dibantai Valencia tiga gol tanpa balas. Pelatih Atletico, Simeone, mengatakan timnya menampilkan performa terlemah dalam 12 tahun masa kepemimpinannya. Hugo Duro mencetak dua gol untuk tuan rumah Valencia dan Javi Guerra mencetak gol ketiga.

"Kami menjalani permainan terlemah sejak saya datang di klub dan kami harus memberi selamat kepada lawan kami,” kata Simeone.

Kekalahan itu menjadi catatan buruk bagi Atletico untuk mempersiapkan awal Liga Champions mereka melawat ke markas Lazio. (AFP/Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat