visitaaponce.com

Ronaldo Lakukan Debut di Liga Champions Asia, Al Nassr Menang di Kandang Persepolis

Ronaldo Lakukan Debut di Liga Champions Asia, Al Nassr Menang di Kandang Persepolis
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo berusaha melewati hadangan pemain Persepolis di laga Liga Champions Asia.(AFP/ATTA KENARE)

CRISTIANO Ronaldo melakukan debut apik di Liga Champions Asia untuk membantu Al Nassr menang 2-0 atas tim tuan rumah Pesepolis, yang bermain dengan 10 pemain, Selasa (19/9).

Penyerang yang telah memenangkan lima gelar Liga Champions Eropa, menjadi kapten Al Nassr dalam laga Grup E Liga Champions Asia.

Laga di Stadion Azadi, Teheran itu digelar tanpa penonton setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menjatuhkan skorsing satu pertandingan bagi para pendukung Persepolis atas ulah mereka pada 2021.

Baca juga: Meski Diperkuat Neymar, Al Hilal Nyaris Kalah di Liga Champions Asia

Hal itu membantu Al Nassr, yang mencetak dua gol di babak pertama melalui gol bunuh diri Danial Esmaeilifar dan aksi bek Moahmmed Qassem.

Laga antara Persepolis dan Al Nassr merupakan kali pertama klub Arab Saudi bermain Iran sejak 2016 setelah AFC mengumumkan telah tercapai kesepakatan antara federasi sepak bola kedua negara.

Iran dan Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatis, 7 tahun lalu, berarti laga Liga Champions Asia antara klub dari kedua negara harus dimainkan di lokasi netral.

Baca juga: Ronaldo Disambut Meriah di Teheran

Ronaldo berperan besar dalam kemenangan Al Nassr. Dia memiliki dua peluang emas di babak pertama.

Peluang pertama, melaklui sundulan, mengarang langsung ke penjaga gawang Persepolis Alireza Beiranvand.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Pesepolis harus bermain dengan 10 pemain setelah gelandang Milad Sarlak diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Ronaldo.

Ronaldo berperan besar dalam gol pembuka Al Nassr pad amenit 62. Penyerang Portugal itu mengawali pergerakan yang berujung pada tendangan keras Abdulrahman Ghareeb yang masuk ke gawang Persepolis usai membentur bek Emaeilifar.

Sepuluh menit kemudian, bek kiri Al Nassr Mohammed Qasem mencetak gol kedua Al Nassr.

Skor 2-0 untuk kemenangan Al Nassr atas Persepolis bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat