visitaaponce.com

Ronaldo Disambut Meriah di Teheran

Ronaldo Disambut Meriah di Teheran
Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo tiba di Bandara Internasional Imam Khomeini di Teheran, Iran.(AFP/Persepolis FC )

PENGGEMAR sepak bola Iran memberi sambutan meriah bagi Cristiano Ronaldo, Senin (18/9), saat Al Nassr tiba di Teheran untuk laga tandang pertama klub asal Arab Saudi di Iran sejak kedua negara membuka kembali hubungan diplomatik.

Para penggemar meneriakan nama penyerang Portugal itu saat dia tiba bersama rekan-rekan setimnya untuk berhadapan melawan tim papan atas Iran Persepolis di laga Liga Champions Asia, Selasa (19/9).

Laga itu merupakan yang pertama sejak Teheran dan Riyadh sepakat menjalin hubungan kembali dalam pertemuan yang dimoderatori oleh Tiongkok, Maret lalu.

Baca juga: Duet Ronaldo-Mane Bawa Al Nassr Pesta Gol ke Gawang Al Fateh

Tim dari kedua negara hanya bertemu di lokasi netral sejak 2016 ketika Arab Saudi dan Iran memutuskan hubungan diplomatik.

Di Teheran, para pendukung menunggu dengan sabar untuk melihat Ronaldo saat dia meninggalkan Bandara Imam Khomeini bersama rekan-rekan setimnya.

"Rasanya sangat menyenangkan dan kami semua menikmatinya," ujar Manajer Al Nassr Luis Castro.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Al-Nassr Juarai Arab Club Champions Cup

"Kami melihat sejumlah pendukung Iran membaw ajersey Al Nassr. Itu sanbat menggembirakan bagi kami," lanjutnya.

Sejumlah orang berada di jalan raya saat bus yang mengangkut Ronaldo dan rekan-rekannya menuju hotel. Bahkan, lobi hotel tempat mereka menginap dipenuhi pendukung yang berteriak, "Ronaldo, Ronaldo".

Poster yang menampilkan mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus dengan kata 'Selamat Datang' dalam bahasa Arab, Inggris dan Farsi terlihat di jalan-jalan Teheran.

Sayangnya, laga antara Persepolis dan Al Nassr akan digelar tanpa penonton di Stadion Azadi yang berkapasitas 90 ribu orang.

Persepolis diganjar hukuman menggelar laga tanpa penonton oleh Kenfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait unggahan daring pada 2021 menjelang laga melawan tim asal India. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat