visitaaponce.com

Arsenal Kembali Tampil di Liga Champions, Arteta Ingin Buat Kenangan Indah

Arsenal Kembali Tampil di Liga Champions, Arteta Ingin Buat Kenangan Indah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/Paul ELLIS)

MIKEL Arteta mengatakan kepada para pemain Arsenal untuk membuat kenangan indah saat the Gunners kembali tampil di Liga Champions usai absen selama 6 tahun.

Arsenal akan berhadapan dengan PSV EIndhoven di laga pembuka Grup B di Stadion Emirates, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Laga itu merupakan laga pertama Arsenal di Liga Champions sejak mereka dibekap Bayern Muenchen di babak 16 besar pada 2017.

Baca juga: Modal Positif The Gunners Kembali ke Liga Champions

Kembalinya Arsenal ke Liga Champions membuat Arteta mengenang kala dirinya membela the Gunners di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Menjelang laga perdana Arsenal di Liga Champions, pelatih asal Spanyol itu melontarkan seruan kepada anak-anak asuhnya.

"Berbangga dan bergembiralah. Kita telah berjuang untuk lolos ke sini dan kini kita mendapatkannya," ujar Arteta.

Baca juga: Arteta Bela Keputusannya Lakukan Rotasi Kiper

"Saya bermain beberapa kali di Liga Champions bersama Arsenal dan memiliki kenangan yang indah. Kini, kita harus memanfaatkan dengan benar kesempatan itu," lanjutnya.

Arsenal mengawali kiprah mereka di Liga Primer Inggris dengan tidak terkalahkan dan berusaha menebus kegagalan mereka yang terpeleset sehingga Manchester City sukses menjadi juara pada musim lalu.

Namun, lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions, kompetisi yang belum pernah mereka menangkan, juga menjadi motivasi tambahan bagi Arsenal.

"Telah lama Arsenal tidak tampil di kompetisi ini. Ini juga kali pertama bagi saya sebagai manajer. Jadi, saya sangat menantikan momen ini," kata Arteta.

"Setiap kali saya menonton Liga Champions dan kami tidak ada di sana, saya merasa sedih. Arsenal adalah klub yang sudah seharusnya tampil di Liga Champions." tegasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat