visitaaponce.com

Garuda Muda Jaga Fokus di Laga Kedua Asian Games Hangzhou

Garuda Muda Jaga Fokus di Laga Kedua Asian Games Hangzhou
Timnas U-24 di Asian Games Hangzhou(Dok. PSSI)

TIM Nasional  U-24 Indonesia akan menghadapi Taiwan di laga kedua fase grup Asian Games 2022 Hangzhou, di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9). Kemenangan bisa membuat Garuda Muda lolos ke 16 besar.

Dengan kemenangan itu, Indonesia akan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Perolehan poin tersebut cukup bagi Indonesia untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Anak asuh Indra Sjafri hanya tinggal memastikan sebagai juara Grup F atau runner-up ketika menghadapi Korea Utara di laga terakhir fase grup tiga hari berikutnya.

Indonesia saat ini masih menempati puncak klasemen Grup F diikuti Korea Utara Keduanya mempunyai poin yang sama, yakni tiga poin.

Baca juga : Gabung Satgas Antimafia Bola, Najwa Shihab Dukung Independensi Tim

Peluang tim U-24 Indonesia untuk kembali menang sangat terbuka, terlebih mereka sempat mengalahkan Taiwan 9-0 ketika Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Meski demikian, pertarungan di Asian Games 2022 tentu tidak akan sama dengan Kualifikasi AFC U-23 lalu.

Taiwan membawa skuad yang berbeda di Asian Games ini. Dari total 21 pemain yang dibawa, hanya dua pemain yang merasakan kekalahan 0-9, sementara sisanya merupakan pemain anyar.

Baca juga : PSSI Laporkan Persiapan Piala Dunia U-17 ke Presiden

Dari sisi kualitas permainan, Taiwan juga terlihat lebih solid. Hal itu terlihat ketika menghadapi Korea Utara pada laga pertama fase grup. Meskipun kalah 0-2, para pemain Taiwan sanggup bermain disiplin dan tidak banyak memberi ruang gerak pada pemain lawan.

Sementara Garuda Muda diprediksi bakal melakukan sejumlah rotasi pemain, namun tidak mengubah formasi 4-3-3. Di lini depan, Titan Agung dan Egy Maulana Vikri berpeluang tetap jadi starter.

Tuah Indra Sjafri meramu taktik dengan skuad yang memiliki persiapan singkat untuk berlaga di Hangzhou diharapkan kembali terulang. Pelatih yang membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu tetap akan fokus menghadapi pertandingan fase grup agar bisa lolos 16 besar.

"Pemain yang kami bawa ke Asian Games adalah pemain yang berusia antara 16 tahun sampai 23 tahun dan mereka adalah pemain-pemain muda Indonesia yang kita siapkan untuk pemain masa depan,” kata Indra Sjafri.

"Pemain akan tetap fokus untuk meraih kemenangan agar bisa membuka peluang ke tahap selanjutnya," kata Indra yang menargetkan timnya bisa lolos fase grup di Asian Games 2022. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat