visitaaponce.com

Sengit Derbi London Arsenal Kontra Tottenham Berakhir Imbang

Sengit! Derbi London Arsenal Kontra Tottenham Berakhir Imbang
Striker Tottenham Hotspur Son Heung Min(AFP)

Derbi London antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di pekan keenam Liga Primer Inggris berakhir imbang dengan skor 2-2. Kedua tim tampil agresif dan menunjukkan performa yang apik.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-26. Gol bermula dari tusukan Bukayo Saka dari sisi kanan yang dituntaskan dengan tembakan keras. Bola hasil tendangan itu salah diantisipasi pemain belakang Tottenham, Cristian Romero, yang justru masuk ke gawang sendiri.

Setelah tertinggal, The Lilywhites meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang diciptakan namun penampilan gemilang kiper Arsenal David Raya menggagalkan semua kesempatan tersebut.

Baca juga: Akhirnya, Everton Cicipi Kemenangan Perdana Musim Ini

Sampai pada akhirnya, di menit ke-42, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan. Penetrasi James Maddison dari sisi kiri tidak bisa dibendung pemain Arsenal. Ia kemudian melepaskan umpan yang disontek manis Son Heung Min. Raya akhirnya bisa ditaklukan dan skor berubah menjadi 1-1.

Pada paruh kedua, Arsenal kembali unggul. Gol dicetak Saka melalui titik penalti pada menit ke-54. Penalti diberikan setelah Romero mengenai bola dengan tangannya di kotak terlarang. 

Baca juga: Ten Hag: Kemenangan atas Burnley Jadi Titik Balik Manchester United

Namun, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Satu menit berselang, Son lagi-lagi menjebol gawang Raya. Bermula dari blunder Jorginho, bola direbut Maddison dan diberikan kepasa Son. Dengan satu sentuhan, striker asal Korea Selatan itu mengarahkan bola mendatar ke sisi pojok kiri bawah gawang Raya. Skor berubah menjadi 2-2.

Arsenal kemudian mengambil alih penguasaan bola dan mengepung pertahanan Tottenham. Namun, hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil tersebut, Arsenal harus puas berada di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Sementara, Tottenham duduk satu tingkat di atas, yaitu posisi empat, dengan torehan poin yang sama namun unggul dalam jumlah selisih gol. (Z-11) 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat