visitaaponce.com

Newcastle United Menggila, Sheffield Dibantai 8-0

Newcastle United Menggila, Sheffield Dibantai 8-0
Papan skor menunjukkan kedudukan keunggulan Newcastle atas Sheffield.(AFP)

Newcastle United menggila di pekan keenam Liga Primer Inggris. Liga Primer InggrisAnak-anak asuh Eddie Howe membantai tanpa ampun tim tuan rumah Sheffield United dengan skor telak 8-0, di Bramall Lane, Minggu (24/9).

Enam pemain dari susunan sebelas pertama mencetak gol di laga tersebut. Mereka adalah Sean Longstaff di menit ke-21, Dan Burn di menit ke-31, Sven Botman di menit ke-35, Callum Wilson di menit ke-56, Miguel Almiron di menit ke-68, dan Guimaraes di menit ke-73.

Dua gol lain diciptakan dua pemain yang masuk dari bangku cadangan pada babak kedua yakni Anthony Gordon di menit ke-62 dan Alexander Isak di menit ke-87.

Baca juga: Kecewa dengan Wasit, Postecoglou: Kami Harus Punya Bek Tanpa Tangan

Skor tersebut menjadi kemenangan terbesar sebuah tim di ajang Liga Primer Inggris di sepanjang musim ini.

Eddie Howe menyebut kesuksesan yang sangat meyakinkan itu membuat timnya kembali memiliki kepercayaan diri tinggi untuk bisa bersaing memperebutkan trofi musim ini. Sebelumnya, performa The Magpies sempat diragukan karena dari lima pertandingan awal, mereka sudah menelan tiga kekalahan.

"Saya pikir kami bermain sangat bagus. Ketika gol pertama tercipta, kepercayaan diri tim langsung bertumbuh. Ini adalah respons yang sangat baik untuk situasi di beberapa pekan pertama ini," ujar Howe usai pertandingan.

Baca juga: Chelsea Kalah dari Aston Villa di Stamford Bridge

Dengan hasil tersebut, Newcastle kini mengantongi tiga kemenangan dari enam laga. mereka berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan torehan sembilan poin. Sementara, Sheffield terpuruk di dasar klasemen. Mereka sama sekali belum meraih kemenangan musim ini. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat