visitaaponce.com

Pochettino Serukan Chelsea untuk Bangkit

Pochettino Serukan Chelsea untuk Bangkit
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino(AFP/Ian Kington)

MAURICIO Pochettino mengakui Chelsea harus bangkit setelah semakin terpuruk di awal musim Liga Primer Inggris akibat kekalahan 1-0 dari Aston Villa, Minggu (24/9).

Anak-anak asuhan Pochettino hanya menang sekali dari enam laga Liga Primer Inggris dan gol Ollie Watkins di babak kedua memastikan Villa membawa pulang tiga poin dari Stamford Bridge.

The Blues, saat ini, terpuruk di peringkat 14 klasemen, hanya unggul empat poin di atas zona degradasi, setelah gagal mencetak gol di tiga laga terakhir mereka.

Baca juga: Chelsea Kalah dari Aston Villa di Stamford Bridge

Penampilan buruk Chelsea di laga melawan Aston Villa dipicu oleh kartu merah yang diterima Malo Gusto di menit 58 karena pelanggaran terhadap Lucas Digne.

Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit Jarred Gillett menghadiahi bek Chelsea itu dengan kartu merah, setelah sebelumnya hanya memberi kartu kuning.

Menambah masalah bagi Pochettino, penyerang Chelsea Nicolas Jackson, yang baru mencetak satu gol sejak didatangkan dari Villarreal, diganjar kartu kuning kelima pada musim ini sehingga dipastikan terkena skorsing satu pertandingan.

Baca juga: Chelsea Dicemooh, Pochettino: Pendukung Mah Bebas

Meski begitu, Pochettino menolak menyalahkan wasit dan meminta para pemainnya bertanggung jawab atas msaalah yang dialami Chelsea.

"Ini adalah tanggung jawab saya dan para pemain. Kita tidak bisa menyalahkan VAR dan wasit," tegas Pochettino.

"Situasi ini, kita harus mengambil tindakan. Saya tidak akan menyalahkan Malo Gusto."

"Situasi terjadi dan itu mempengaruhi pertandingan dengan cara yang negatif. Kita harus bangkit sebagai tim, bukan hanya individu," lanjutnya.

Meski telah menggelontorkan dana sebesar 350 juta pound sterling untuk belanja pemain, Pochettino gagal memperbaiki performa Chelsea, yang terpuruk pada musim lalu.

Kebijakan transfer Chelsea di bawah kepemilikan Todd Boehly adalah belanja pemain muda dengan potensi tingi. Namun, hal itu membuat Pochettino dikelilingi banyak pemain hebat namun minim pengalaman.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur itu juga dihadapi dengan badai cedera yang melanda timnya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat