visitaaponce.com

Kalahkan Las Palmas, Real Madrid Naik ke Peringkat Dua Klasemen

Kalahkan Las Palmas, Real Madrid Naik ke Peringkat Dua Klasemen
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas di laga La Liga.(AFP/Thomas COEX )

REAL Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Las Palmas di laga lanjutan La Liga, Kamis (28/9) dini hari WIB untuk menggusur posisi Barcelona di peringkat kedua klasemen, tertinggal dari pemuncak klasemen Girona, yang menang 2-1 di kandang Villarreal.

Barcelona mengawali pekan ini di puncak klasemen namun hasil imbang 2-2 di kandang Real Mallorca, Rabu (27/9), membuat mereka akhirnya disalip para pesaing.

Madrid membukukan kemenangan atas Las Palmas lewat gol yang dicetak oleh Brahim Diaz dan Joselu. 

Baca juga: Lopez Pastikan Barcelona Imbangi Mallorca

Vinicius Junior kembali bermain usai cedera. Dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua setelah absen selama 1 bulan.

"Vinicius masuk ke lapangan dengan penuh gairah dan harapan. Dia ingin mencetak gol untuk membantu tim," ujar pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

"Dia telah pulih sempurna. Kini, dia harus mempersiapkan diri untuk tampil di laga berikutnya pada Sabtu saat dia menjadi starter," lanjutnya.

Baca juga: Morata Cetak Dua Gol, Atletico Akhiri Rangkaian Kemenangan Real Madrid

Di laga melawan Las Palmas, Ancelotti mengistirahatkan Jude Bellingham, yang merupakan pemain terbaik Real Madrid pada musim ini, dan memilih memainkan Diaz sebagai gelandang menyerang.

Pelatih Italia itu juga mengganti kedua full back pascakekalahan dari Atletico Madrid, Minggu (24/9) lalu, memainkan Ferland Mendy dan Nacho menggantikan Fran Garcia dan Lucas Vazquez.

Real Madrid langsung tampil menggebrak sejak awal laga melawan lawannya yang merupakan klub promosi. Namun, minimnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol.

Joselu, yang dipinjam Real Madrid dari Espanyol, memiliki sejumlah peluang mencetak gol namun digagalkan oleh penampilan apik kiper Las Palmas Alvaro Valles.

Diaz akhirnya memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama setelah menerima umpan silang Vazquez, yang masuk ke lapangan menggantikan David Alaba yang cedera, sebelum melepaskan tendangan ke sudut atas gawang Las Palmas.

Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Las Palmas bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Joselu akhirnya berhasil mencetak gol di menit 54 lewat sundulan menyambut umpan silang Rodrygo.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai dan Real Madrid menang 2-1 atas Las Palmas. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat