visitaaponce.com

Sheikh Jassim Mundur dari Proses Pembelian Manchester United

Sheikh Jassim Mundur dari Proses Pembelian Manchester United
Pengusaha Qatar Sheikh Jassim mundur dari proses pembelian Manchester United dan fokus ke Inter Milan.(AFP)

SHEIKH Jassim dan konsorsium Qatar-nya telah mundur dari proses pembelian Manchester United. United pertama kali ditawarkan untuk dijual pada November 2022, memicu minat besar dari beberapa pihak.

Pengusaha Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, dan miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe, muncul sebagai dua kandidat utama untuk membeli klub. Keduanya telah mengajukan beberapa penawaran untuk membeli United.

Sheikh Jassim kabarnya telah mundur dari kompetisi ini, dengan proses penjualan yang sudah berjalan selama 11 bulan.

Baca juga: Momen Berbenah Setan Merah

Jurnalis ESPN, Rob Dawson, memposting di X: "Sheikh Jassim dan konsorsium Qatar-nya telah mundur dari proses pembelian Manchester United.

"Sheikh Jassim dan timnya belum memberikan komentar resmi, namun telah memberitahukan kepada Glazers dan Raine bahwa mereka telah mundur dari proses ini.

Baca juga: Dua Gol Larut McTominay Pastikan MU Tekuk Brentford

"Percakapan telah berlangsung dalam beberapa hari terakhir dan terasa bahwa penilaian Glazers terhadap klub ini tidak realistis."

Ben Jacobs dari CBS Sports mengonfirmasi berita ini, memposting di X: "Dapat dikonfirmasi bahwa Sheikh Jassim telah mundur dari proses #MUFC setelah perbincangan terakhir yang maju.

"Grup ini menawarkan dua kali lipat dari penilaian pasar klub sebesar US$3,2 miliar dan merasa bahwa penilaian Glazers terlalu fantastis."

Berita mengejutkan ini datang setelah laporan bahwa Ratcliffe siap untuk mengubah penawarannya untuk United secara signifikan, yang berpotensi memungkinkan Glazers tetap mengendalikan klub.

Seperti yang dilaporkan oleh Sky News, Ratcliffe sedang mempertimbangkan untuk membeli beberapa saham Glazers yang diperdagangkan di Bursa Efek New York (NYSE) - memberinya 25% saham di United. Hal ini akan memastikan Glazers tetap menjadi pemilik klub Liga Premier.

Sementara itu, publikasi Italia Tuttomercatoweb melaporkan bahwa Sheikh Jassim kini mengarahkan perhatiannya pada Inter Milan, raksasa Serie A.

Inter, yang menjadi runner-up Liga Champions musim lalu di belakang Manchester City, saat ini dimiliki oleh Steven Zhang, 31, yang menjadi chairman termuda dalam sejarah klub tahun 2018.

Namun, dengan batas waktu pengembalian pinjaman yang akan datang pada Mei 2024, pertanyaan telah muncul tentang masa depan jangka panjang Zhang di klub, dengan Raine Group dikabarkan sedang mencari pembeli potensial.

Dan Tuttomercatoweb mengklaim (melalui Team Talk) bahwa Sheikh Jassim telah masuk sebagai penawar potensial untuk klub Serie A tersebut. (sportbible/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat