visitaaponce.com

Sheikh Jassim Ajukan Penawaran Terakhir untuk Manchester United

Sheikh Jassim Ajukan Penawaran Terakhir untuk Manchester United
Logo Manchester United(Twitter @ManUtd)

BANKIR Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani telah mengajukan tawaran kelima dan terakhir kepada Manchester United dan menuntut jawaban dair klub Liga Primer Inggris itu paling lambat Jumat (9/6).

Sheikh Jassim bersaing dengan miliarder Inggris Jim Ratcliffe saat kedua orang itu menjadi kandidat terakhir untuk membeli Setan Merah.

Manchester United, November lalu, mengumumkan bahwa dewan direktur mereka tengah mencari strategi alternatif untuk mengembangkan klub dengan penjualan sebagai salah satu opsi.

Baca juga: Casemiro Sebut MU Sudah di Jalur yang Benar

Pemilik Manchester United saat ini, keluarga Glazer, menghargai klub Liga Primer Inggris senilai 6 miliar pound sterling dan menunjuk Raine Group untuk mengawasi proses penjualan klub Liga Primer Inggris itu.

Tawaran kelima yang diajukan pekan lalu adalah untuk 100% kendali klub tersebut.

Tidak diketahui kapan keluarga Glazer akan memutuskan mengenai penjualan Manchester United.

Baca juga: Manchester United Buka Peluang Maguire untuk Pindah ke Chelsea

Namun, Sheikh Jassim telah menetapkan Jumat (9/6) sebagai tenggat bagi Manchester United apakah akan menerima atau menolak tawarannya.

Ratcliffe, yang merupakan pemilik perusahaan kimia INEOS tampaknya berada di posisi terdepan untuk membeli Manchester United usai mengajukan tawaran ketiga, akhir April lalu.

Ratcliffe, yang merupakan pendukung Manchester United sejak kecil, gagal dalam upayanya membeli Chelsea pada tahun lalu.

Ratcliffe mengajukan penawaran untuk membeli lebih dari 50% saham Manchester United. Hal itu berarti keluarga Glazers akan tetap bisa terlibat di Setan Merah. Hal itu tidak disukai oleh para pendukung MU. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat