visitaaponce.com

Manchester United Buka Peluang Maguire untuk Pindah ke Chelsea

Manchester United Buka Peluang Maguire untuk Pindah ke Chelsea
Bek Manchester United Inggris Harry Maguire(AFP)

HARRY Maguire bisa menjadi penentu pindahnya, Mason Mount dari Chelsea menuju ke Manchester United

Kapten Man United mengalami penurunan performa, dan dalam beberapa musim terakhir, dianggap sebagai bek tengah pilihan keempat di belakang Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof.

Dengan demikian, Setan Merah, diharuskan membayar bek sekitar 10 juta Poundsterling, jika Ia dipaksa meninggalkan klub di musim panas ini. 

Baca juga: Antony dan Shaw Masuk Daftar Cedera Manchester United

Media Inggris melaporkan, bahwa kepergian dari Maguire, membuka peluang masuknya Mason Mount ke klub Manchester tersebut. 

Kini, Mount belum menyetujui kontrak baru di Chelsea, meski banyak tawaran dari The Blues, dan dengan kontraknya di tahun 2024 yang akan habis, kemungkinan besar akan berangkat musim panas ini.

Baca juga: Pochettino Tangani Chelsea Mulai Musim Depan

Gelandang Inggris ini, telah menarik minat besar dari seluruh klub top Liga Premier, dengan United dan Liverpool dianggap sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya pada musim depan.

Tapi Setan Merah tampaknya merupakan yang paling siap untuk mengamankan Mason. 

Bahkan, manajer Erik ten Hag telah mengidentifikasi Mount sebagai salah satu target transfer prioritasnya, dan petinggi klub sangat ingin menyelesaikan bisnis mereka di awal jendela, menyusul ketidakpastian musim lalu. Namun, masalah biaya kontrak, tampaknya masih belum menemukan titik temu. 

Chelsea berdiri teguh pada penilaian mereka terhadap pemain tersebut, mengingat dia bernilai sekitar 85 juta Poundsterling, meskipun kontraknya di London barat hanya tersisa 12 bulan.

United, di sisi lain, melihat nilainya mendekati 55 juta Poundsterling, membuat kedua pihak terpisah sekitar 30 juta Poundsterling.

Di sinilah Maguire dilaporkan ikut bermain, mengingat Setan Merah dilaporkan menghargainya sekitar 30 juta Poundsterling - perbedaan penilaian yang diperlukan menghentikan kesepakatan dari kemajuan untuk Mount.

Soal tertarik atau tidaknya The Blues membawa Maguire ke Stamford Bridge adalah soal lain.
Mereka saat ini akan menjalani pembersihan massal dari skuad mereka yang membengkak, dengan bek tengah Trevoh Chalobah dan Kalidou Koulibaly, serta Cesar Azpilicueta, diyakini termasuk di antara mereka yang diperkirakan akan pergi.

Namun, Pochettino memang mencoba untuk mengontrak Maguire sebelumnya, ketika pemain itu masih di Hull, meskipun akhirnya Leicester yang menawarkan proposal yang lebih menguntungkan daripada Tottenham dari Daniel Levy.

Mungkin yang terpenting, kesepakatan mengenai persyaratan pribadi untuk Mount sepertinya tidak akan menjadi masalah, dengan pemain internasional Inggris yang dikenal terbuka penuh untuk pindah ke Old Trafford. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat