visitaaponce.com

Pochettino Tangani Chelsea Mulai Musim Depan

Pochettino Tangani Chelsea Mulai Musim Depan
Mauricio Pochettino (kiri)(AFP)

CHELSEA mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan Mauricio Pochettino untuk mengisi posisi manajer. Pelatih asal Argentina itu sepakat dengan kontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

"Pochettino merupakan pelatih kelas dunia dengan track rekor luar biasa. Kami kini menatap masa depan bersamanya," ungkap pemilik Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali dalam keterangan resmi klub, Senin (29/5).

Bagi Pochettino, Chelsea menjadi klub ketiga Liga Primer Inggris yang dibesutnya setelah sebelumnya menangani Southampton dan Tottenham Hotspur. Musim ini, Chelsea yang memecat Graham Potter dari kursi manajer saat kompetisi masih berjalan, hanya menduduki peringkat 12 dan gagal menembus kompetisi Eropa.

Pochettino, 51, belum menangani klub sejak meninggalkan  Paris Saint-Germain pada Juli 2022. Di Chelsea Pochettino, yang akan mengawali tugasnya pada 1 Juli mendatang menggantikan Frank Lampard yang ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini menggantikan Potter

Pochettino sebelumnya menjadi salah satu kandidat untuk menangani Chelsea musim depan. Selain Pochettino, Chelsea juga dikabarkan pernah mempertimbangkan Luis Enrique dan Julian Nagelsmann untuk diboyong ke Stamford Bridge.

Pochettino dilaporkan telah menyatakan kesediannya secara lisan untuk menangani Chelsea April lalu. Namun, kesepakatan tersebut baru akan diresmikan dengan penandatanganan kontrak akhir musim ini.

"Ia adalah pelatih bagus yang telah bekerja di level tertinggi di banyak liga. Etos kerja, pendekatan, serta komitmennya membuat ia menjadi seorang kandidat pelatih Chelsea yang luar biasa," jelas     Laurence Stewart, wakil direktur olahraga Chelsea. (AFP/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat