visitaaponce.com

Sheikh Jassim Beli Manchester United, Kesepakatan Segera Diumumkan

Sheikh Jassim Beli Manchester United, Kesepakatan Segera Diumumkan
Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad (kanan) dan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani saat pengundian Piala Dunia 2022 di Qatar, pada April 2022.(AFP)

KETUA Bank Islam Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dikabarkan telah memenangkan perlombaan untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer, demikian dilaporkan surat kabar Qatar, Al-Watan.

Sheikh Jassim berjanji untuk melunasi utang klub yang menggiurkan dengan rencana mengembalikan klub ke puncak sepakbola dunia sekali lagi.

Pemilik Manchester United saat ini, keluarga Glazer, menghargai klub Liga Primer Inggris senilai 6 miliar pound sterling (sekitar Rp111 triliun) dan menunjuk Raine Group untuk mengawasi proses penjualan klub Liga Primer Inggris itu. Tawaran kelima yang diajukan pekan lalu adalah untuk 100% kendali klub tersebut.

Baca juga : Sheikh Jassim Ajukan Penawaran Terakhir untuk Manchester United

The Glazers mulai menjajaki alternatif strategis untuk klub pada November tahun lalu, dan diperkirakan akan ada pengambilalihan dalam beberapa bulan.

Namun, prosesnya diperpanjang hingga akhir musim. Sheikh Jassim baru-baru ini membuat tawaran kelima dan terakhir di atas meja untuk mengalahkan Sir Jim Ratcliffe dalam perlombaan pengambilalihan.

Baca juga : Rumor: Manchester United Dekati Mason Mount

Sekarang tampaknya proposal tersebut telah berhasil. Al-Watan, sebuah organisasi yang dimiliki oleh ayah Sheikh Jassim, telah mengklaim bahwa pengumuman kesepakatan tersebut akan 'segera' dirilis.

Ini bisa menjadi alasan utama di balik perdagangan setelah jam kerja saham United di New York Stock Exchange. Harga saham United naik 17% sejak berita itu tersebar.

Dilansir dari laman manutdnews.com, Sheikh Jassim dan Ratcliffe telah berjuang untuk pengambilalihan United selama beberapa bulan. Yang terakhir baru-baru ini memimpin balapan sebelum tawaran terakhir Sheikh Jassim.

The Glazers dilaporkan terbuka untuk bertahan di klub dengan saham minoritas di bawah Ratcliffe, tetapi sikap mereka mungkin telah berubah dengan proposal terbaru Sheikh Jassim.

Penggemar United akan senang dengan pembaruan terbaru dari Al-Watan. Pengambilalihan penuh Sheikh Jassim seharusnya memberi manajer Erik ten Hag dukungan finansial yang signifikan.

The Glazers tidak pernah mengeluarkan uang dari kantong mereka di United, dan mungkin ada perbedaan besar dalam menangani urusan klub dengan investasi baru dari Qatar. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat