visitaaponce.com

Timnas Indonesia Fokus Menyerang di Leg Kedua Kontra Brunei

Timnas Indonesia Fokus Menyerang di Leg Kedua Kontra Brunei
Para pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan.(Antara)

TIMNAS Indonesia tengah menjalani latihan jelang pertandingan leg kedua melawan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gelandang Timnas, Marc Klok, mengungkapkan para pemain kini fokus latihan penyerangan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi Brunei yang bermain cukup dalam di pertahanan sendiri.

"Kita latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei, mereka sangat drop di lini belakang, di kotak penalti. Kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi ke pertahanan mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing," kata Klok dalam keterangan tertulis, Senin (16/10).

Klok pun mengaku pihaknya memasrahkan kesempatan bermain di leg ke dua melawan Brunei kepada pelatih Shin Tae Yong. Baginya, hal terpenting saat ini ialah timnas dapat bermain bagus dan memperoleh angka.

Baca juga: Timnas Indonesia Optimistis Menatap Leg Kedua di Bandar Seri Begawan

Pada leg pertama, Klok hanya bermain pada 45 menit pertama dan digantikan oleh Ricky Kambuaya.

"Yang terpenting adalah tim harus main bagus, kita harus menang, itu sangat penting. Siapa pun yang main, siapa pun yang cetak gol, kita lihat nanti. Yang penting kita datang untuk menang, untuk negara sehingga ranking FIFA juga lebih baik," tutur Klok.

Baca juga: Dimas Drajad Topskor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat: Semoga Jadi Motivasi

Sementara itu, striker Ramadhan Sananta mengaku siap diturunkan pada pertandingan leg kedua. Sebelumnya, ia tampil mengesankan pada leg pertama dengan mencetak dua gol.

"Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan kedua ini di Brunei. Tentu saya berharap, setiap dimainkan coach Shin, saya selalu 100% dan selalu siap," kata Sananta.

Timnas Indonesia sudah dua kali menjalani latihan sejak tiba di Brunei pada Jumat (14/10). Dalam dua kali latihan yang berlangsung di Stadion Pahang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, terlihat para pemain dalam kondisi yang sangat baik.

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. (Z-11).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat