visitaaponce.com

Misi Arema Keluar dari Zona Merah

Misi Arema Keluar dari Zona Merah
Pelatih Arema FC Fernando Valente.(Antara)

Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 mulai bergulir lagi usai jeda internasional. Arema FC menjalani laga pekan ke-16 bertandang ke PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) malam. Kedua tim sama-sama menargetkan poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Arema dalam misi berjuang keras untuk keluar dari papan bawah. Skuad Singo Edan sementara ini berada di posisi ke-16 dengan mengemas 13 poin sedangkan tuan rumah yang berstatus juara bertahan ada di peringkat ke-13 dengan perolehan 18 poin.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku telah mempelajari gaya permainan PSM yang agresif dengan mengandalkan permainan bola mati dan umpan jauh. Dia menyiapkan komposisi pemain untuk meredam serangan PSM.

Baca juga: Liga 1 Indonesia, Cek Jadwal dan Skor di Sini

"Saya tahu karakter PSM. Pertandingan ini sangat butuh ketahanan," kata pelatih asal Portugal itu.

"PSM Makassar banyak melakukan set piece dan long ball akan banyak terjadi duel. Kita menyiapkan line up untuk menghadapi situasi seperti pertandingan ini," tambahnya.

Fernando Valente sesumbar tim asuhannya itu bisa mengalahkan PSM. Arema bakal memanfaatkan kerapuhan PSM usai menelan lima kekalahan secara beruntun.

Baca juga: Klub Liga 2 yang Beri Suap untuk Atur Skor Kini Berada di Liga 1

"Kita tahu itu, mereka juga banyak kalah. Tentu saja kita mempersiapkan line up kita untuk menghadapi PSM dan membuat tim kita lebih konsisten," ujarnya.

Namun, dia tetap mewaspadai pelatih PSM Bernardo Tavares yang memiliki kemampuan dalam menganalisa lawan-lawannya. Selain itu, tim berjuluk Juku Eja juga mempunyai dua pemain yang cepat di sayap serta penyerang yang tajam.

"Saya tahu pelatihnya, itu teman saya. Dia organisasi sangat bagus dan dia biasanya mempelajari lawan dengan bagus juga," ujar Fernando Valente.

"Dia akan memancing lawan bermain terbuka. Sangat terorganisir, sangat seimbang, dan banyak mengandalkan transisi," tukasnya.

(LIB/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat