visitaaponce.com

Cedera Serius, Neymar Bakal Absen Berbulan-Bulan

Cedera Serius, Neymar Bakal Absen Berbulan-Bulan
Neymar harus ditandu ke luar lapangan usai mengalami cedera saat membela Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Uruguay.(AFP)

BINTANG Brasil Neymar mengalami cedera serius yang membutuhkan operasi. Dia diprediksi bakal absen dalam hitungan bulan.

Eks pemain Paris Saint-Germain itu mengalami robekan ligamen dan meniskus di lutut kirinya saat Brasil kalah 0-2 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Federasi sepak bola Brasil (CBF) mengonfirmasi Neymar akan menjalani operasi.

CBF mengatakan cedera yang dialami Neymar yakni pada ligamen anteriornya. Pembedahan pada bagian tersebut sering membuat pemain harus absen selama berbulan-bulan.

Baca juga : Neymar akan Jalani Operasi Lutut Hari Ini

Pemain berusia 31 tahun yang kini berseragam klub Arab Saudi Al Hilal itu akan menjalani operasi untuk cederanya pada meski tanggalnya belum ditentukan.

"Sepak bola Brasil dan dunia membutuhkan Neymar dalam keadaan sehat dan pulih, karena sepak bola akan lebih membahagiakan ketika dia berada di lapangan," kata presiden CBF Ednaldo Rodrigues.

CBF mengatakan departemen medisnya dan Al Hilal terus berkomunikasi membantu Neymar agar bisa pulih.

Baca juga : Kapten Inggris Harry Kane Absen dalam Pertandingan Melawan Brasil

Neymar, yang menyalip Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil bulan lalu, mengalami cedera lutut akibat bertabrakan dengan gelandang Uruguay Nicolas de la Cruz.

Dia dibawa dengan tandu keluar lapangan lalu meninggalkan stadion dengan tongkat dan memakai penyangga kaki setelah pertandingan.

Ini menjadi cedera baru yang dialami sang bintang. Neymar juga sempat menjalani operasi pada Maret lalu karena masalah pergelangan kaki yang membuatnya absen selama enam bulan. Masalah kebugaran sudah membayangi sebagian besar kariernya ketika di PSG. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat