visitaaponce.com

Alejandro Gomez Bantah Gunakan Doping

Alejandro Gomez Bantah Gunakan Doping
Alejandro Gomez(AFP/Odd ANDERSEN)

PENYERANG Argentina Alejandro Dario 'Papu' Gomez membantah dirinya menggunakan doping dan menjelaskan bahwa terbutaline yang ditemukan berasal dari sirup obat batuk putranya.

Sebelumnya, Gomez dinyatakan positif doping oleh Komisi Antidoping Spanyol. Kasus itu terjadi pada Oktober 2022, sewaktu Gomez masih berseragam Sevilla.

Pemain berusia 35 tahun itu diskors oleh badan sepak bola dunia (FIFA) selama dua tahun setelah terbutaline, zat yang ditemukan dalam obat untuk meredakan penyakit asma, bronkitis dan emfisema, ditemukan dalam sampelnya.

Baca juga: Alejandro Gomez Diskors Dua Tahun karena Doping

Namun, Gomez mengatakan, melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (22/10) bahwa dirinya tidak pernah menggunakan atau berniat menggunakan doping.

"Saya tidak pernah menggunakan atau berniat menggunakan doping. Dugaan pelanggaran ini bermula dari adanya terbutaline dalam sistem tubuh saya akibat secara tidak sengaja, tanpa sadar, dan tidak sengaja menerima sesendok sirup obat batuk balita saya secara tidak sengaja," kata Gomez, dikutip Senin (23/10).

Baca juga: Juventus Terima Keputusan Skorsing Pogba

Namun, dijelaskan bahwa penggunaan terbutaline sebagai terapi diperbolehkan untuk atlet profesional dan tidak meningkatkan performa dalam sepak bola dengan cara apa pun. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat