visitaaponce.com

Everton Terancam Pemangkasan 12 Poin karena Langgar Aturan Keuangan

Everton Terancam Pemangkasan 12 Poin karena Langgar Aturan Keuangan
Para pemain Everton melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan(AFP/PETER POWELL)

EVERTON terancam hukuman pemotongan 12 poin setelah klub Liga Primer Inggris itu diselidiki atas dugaan pelanggaran aturan keuangan.

Surat Kabar The Daily Telegraph, Rabu (25/10), melaporkan pimpinan Liga Primer Inggris telah meminta komisi independen untuk menjauthkan hukuman berat berupa pemotongan poin terbesar dalam sejarah kompetisi teratas liga Inggris itu.

Kehilangan 12 poin akan membuat Everton membukukan minus lima poin dan menjadi juru kunci klasemen Liga Primer Inggris.

Baca juga: Salah Memperdaya 10 Pemain Everton

Klub besutan Sean Dyche itu, saat ini, berada di peringkat 16 klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 7 poin setelah kalah di enam dari sembilan laga pertama mereka.

Liga Primer Inggris telah memerintahkan komisi indenpenden itu untuk menyelidiki Everton pada Maret lalu atas dugaan melanggar aturan keuangan pada periode musim 2021-22.

Klub Liga Primer Inggris diizinkan mengalami kerugian maksimal 105 juta pound sterling dalam periode tiga tahun atau terancam diganjar sanksi.

Baca juga: Klopp Optimistis Liverpool akan Menangi Derby Merseyside

Everton, dalam sebuah pernyataan resmi, mengatakan, "Kami dengan tegas menolak tuduhan melakukan pelanggaran dan bersama tim independen optimistis tetap menjalankan semua aturan keuangan."

"Everton siap membela posisinya. Kami, selama beberapa tahun terakhir, selalu memberikan informasi keuangan secara terbuka dan transparan," lanjut the Toffees.

Everton telah membukukan kerugian selama lima tahun berturut-turut dengan total kerugian sebesar 430 juta pound sterling. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat