visitaaponce.com

Gol Larut Cambiaso ke Gawang Verona Antar Juventus ke Puncak Klasemen Serie A

Gol Larut Cambiaso ke Gawang Verona Antar Juventus ke Puncak Klasemen Serie A
Bek Juventus Andrea Cambiaso melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Verona di laga Serie A.(AFP/MARCO BERTORELLO)

ANDREA Cambiasso mengantarkan Juventus memuncaki klasemen Serie A usai mencetak gol di masa injury time yang memastikan Bianconeri menang 1-0 atas Verona, Minggu (29/10) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Massimiliano Allegri, saat ini, memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan satu poin atas Inter Milan setelah Cambiaso mencetak gol pertamanya untuk Juventus pada menit 97 dalam laga di Turin.

"Itu adalah gol penting yang memastikan kami meraih kemenangan yang sangat penting. Kami memuncaki klasemen dan kami akan menikmatinya, walau mungkin hanya selama beberapa jam," ujar Cambiaso, yang diganjar kartu kuning karena membuka kaos saat melakukan selebrasi.

Baca juga: Kalah Saat Jamu Empoli, Fioretina Gagal Pangkas Jarak dari Inter Milan

Ketika ditanya Sky Sport mengenai apakah itu merupakan kartu kuning terbaik dalam kariernya, Cambiaso menjawba, "Tentu saja. Karu kuning itu layak setelah saya berhasil mencetak gol."

Juventus tampaknya harus puas dengan hasil imbang tanpa gol setelah dua gol Moise Kean dianulir dan upaya Kenan Yildiz membentur tiang gawang. Namun, mereka malah menang dan memuncaki klasemen Serie A untuk pertama kalinya dalam tempo 3 tahun.

Namun, Inter Milan berpeluang merebut kembali posisi puncak klasemen Serie A saat mereka jamu AS Roma, Minggu (29/10), di laga pertama Romelu Lukaku di San Siro.

Baca juga: Manuel Locatelli Bawa Juventus Dekati Inter Milan dalam Kemenangan Emosional

Para pendukung Inter Milan telah dilarang membagikan ribuan peluit, yang akan digunakan untuk mengganggu Lukaku. Meski begitu, mereka berjanji akan membawa aroma permusuhan bagi penyerang Belgia itu.

Verona sudah tidak menang sejak Agustus dan kini hanya unggul dua poin di atas zona degradasi di peringkat 16 klasemen Serie A. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat