visitaaponce.com

Bonmati Menangkan Ballon dOr Putri

Bonmati Menangkan Ballon d'Or Putri
Pesepak bola timnas Spanyol Aitana Bonmati saat menerima trofi Ballon d'Or(AFP/FRANCK FIFE)

BINTANG timnas Spanyol yang berhasil menjadi juara Piala Dunia Putri Aitana Bonmati memenangkan trofi Ballon d'Or dalam upacara yang diadakan di Paris, Senin (30/10),

Bonmati melanjutkan kesuksesan rekan setimnya Alexia Putellas, yang meraih Ballon d'Or pada tahun lalu, setelah membawa timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia Putri di Australia dan Selandia Baru, awal tahun ini.

Gelandang berusia 25 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia Putri meski timnas Spanyol tengah mengalami berbagai gejolak di luar lapangan, termasuk protes terhadap Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan pelatih timnas Jorge Vilda.

Baca juga: Messi Menangkan Ballon d'Or untuk Kali Kedelapan

Bonmati juga membantu Barcelona menjadi juara Liga Champions pada musim ini. Hal itu mambawanya dinonatkan sebagai Pesepak Bola Putri Terbaik UEFA.

Dia menjadi salah satu dari empat pemain timnas Spanyol yang masuk dalam 30 nama nominasi Ballon d'Or bersama Alba Redondo, Salma Paralluelo, dan Olga Carmona.

Penyerang Chelsea dan timnas Australia Sam Kerr menjadi runner-up dalam voting Ballon d'Or disusul Parauello di tempat ketiga,

Baca juga: Bellingham Raih Trofi Kopa

Putellas, rekan setim Bonmati di Barcelona, tidak masuk dalam nominasi setelah absen di mayoritas musim lalu karena cedera.

Putellas memenangkan Ballon d'Or di dua tahun sebelumnya secara beruntun. Pesepak bola Norwegia Ada Hegerberg memenangkan Ballon d'Or pertama pada 2018 disusul bintang timnas Amerika Serikat (AS) Megan Rapinoe, tahun berikutnya.

Ballon d'Or tidak dibagikan pada 2020 karena pandemi covid-19. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat