visitaaponce.com

Arsenal Disingkirkan West Ham dari Ajang Piala Liga

Arsenal Disingkirkan West Ham dari Ajang Piala Liga
Para pemain West Ham United melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal di laga Piala Liga(AFP/HENRY NICHOLLS)

MANAJER Arsenal Mikel Arteta membayar mahal keputusannya melakukan perubahan besar di skuat the Gunners untuk laga Piala Liga usai ditaklukkan West Ham United 3-1 di putaran keempat, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Gol bunuh diri Ben White membuat The Hammers unggul sebelum gol yang dicetak Mohammed Kudus dan Jarrod Bowen di awal babak kedua memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Arteta tidak memainkan Declan Rice di laga pertama melawan mantan klubnya di Stadion London. Pemain timnas Inggris itu harus puas duduk di bangku cadangan bersama Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan William Saliba.

Baca juga: Arteta Optimistis Rice akan Dapat Sambutan Apik di West Ham

Aaron Ramsdale kembali bermain di bawah mistar gawang Arsenal setelah dia kalah bersaing dengan David Raya. Namun, Ramsdale gagal memastikan the Gunners meraih kemenangan.

White yang berusaha menghalau sepak pojok Bowen malah menceploskan bola ke dalam gawangnya sendiri pada menit 16.

Eddie Nketiah, menjadi starter bagi Arsenal usai mencetak hattrick saat the Gunners menang 5-0 atas Sheffield United di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (28/10). Namun, dia membuang peluang untuk menyamakan kedudukan bagi Arsenal sebelum jeda.

Baca juga: Kalah dari Newcastle, City Tersingkir dari Piala Liga

Kudus malah kemudian menggandakan keunggulan West Ham pada menit 50 memanfaatkan umpan jarak jauh Nayef Aguerd.

Arteta kemudian memasukkan Rice yang mendapat sambutan beragam dari para pendukung West Ham.

Namun, masuknya Rice tidak membantu Arsenal karena Bowen membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk West Ham di menit 60.

Arteta kemudian memasukkan Saka, Odegaard, dan Gabriel Martinelli. Odegaard pun mencetak gol di masa injury time namun tidak cukup untuk menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat