visitaaponce.com

Kalah dari Newcastle, City Tersingkir dari Piala Liga

Kalah dari Newcastle, City Tersingkir dari Piala Liga
Para pemain Newcastle United melakukan selebrasi usai mengalahkan Manchester City di laga Piala Liga.(AFP/Oli SCARFF )

MANCHESTER City tertingkir dari Piala Liga usai kalah 1-0 di kandang Newcastle United, Kamis (28/9) dini hari WIB, saat Chelsea, Arsenal, dan Liverpool melaju ke babak 16 besar.

Gol tunggal Alexander Isak dalam laga di St James Park memastikan Newcastle menang atas City.

City memenangkan treble Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala FA pada musim lalu. Kini, upaya melewati rekor itu dipastikan gagal karena mereka sudah tersingkir dari Piala Liga.

Baca juga: Erik Ten Hag: Garnacho Harus Selalu Tunjukkan Performa Terbaik

Erling Haaland hanya duduk di bangku cadangan dalam laga melawan Newcastle dan ketidakhadirannya sungguh dirasakan City.

Eddie Howe juga melakukan perubahan dari tim yang melumat Sheffiled United 8-0 di laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Namun, Newcastle baru berhasil mengambil kendali permainan di babak kedua setelah Howe memasukkan Anthony Gordon dan Bruno Guimaraes.

Baca juga: Burnley Kembali Rasakan Kemenangan usai Hantam Salford di Piala Liga

Isak hanya perlu melakukan sentuhan sederhana untuk menjebol gawang City setelah pergerakan Joelinton membuka pertahanan the Citizen.

"Kemenangan seperti ini akan mendongkrak semangat kami," ujar Howe.

"Di babak pertama, kami melakukan rotasi. Di babak kedua, setelah kami memasukkan Anthony Gordon dan Bruno, kami menjadi semakin baik," lanjutnya.

Di putaran keempat Piala Liga, Newcastle akan bertandang ke markas Manchester United. Laga ini merupakan laga ulangan musim lalu.

Chelsea bangkit

Chelsea mencegah krisis di Stamford Bridge semakin parah dengan meraih kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion lewat gol tunggal Nicolas Jackson.

AFP/Adrian DENNIS--Penyerang Chelsea Nicolas Jackson (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Brighton and Hove Albion di laga Piala Liga

Tumpulnya penyerang Senegal itu menjadi salah satu alasan Chelsea hanya berhasil sekali menang di enam laga Liga Primer Inggris di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Namun, Jackson sukses mencetak gol di menit 50 memanfaatkan umpan Cole Palmer.

Di babak selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Blackburn Rovers.

Arsenal juga menang 1-0 di kandang Brentford saat Aaron Ramsdale dimainkan setelah di beberapa laga dibangkucadangkan oleh Mikel Arteta.

Gol tunggal Reiss Nelson di menit kedelapan memastikan kemenangan Arsenal meski Brentford menggempur pertahanan the Gunners di babak kedua.

Arsenal akan bertandang ke markas West Ham United di babak 16 besar Pialan Liga setelah the Hammers menang 1-0 atas klub Divisi III Lincoln.

Adapun Liverpool kembali membuktikan diri sebagai comeback king setelah tertinggal di menit ketiga dalam laga melawan klub Divisi Championship Leicester City.

Kasey McAteer menyelesaikan serangan balik Leicester dan menjebol gawang the Reds.

Anak-anak asuhan Juergen Klopp kemudian menggempur pertahanan Leicester namun gagal mencetak gol di babak pertama.

Liverpool baru berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua berkat kerja sama apik duet pemain Belanda dengan Cody Gakpo menyambar umpan Ryan Gravenberch.

Dominik Szoboszlai, yang baru saja dimasukkan sebagai pemain pengganti, membawa Liverpool memimpin lewat tendangan jarak jauhnya.

"Dom mengejutkan karena bisa langsung nyetel dengan para pemain lain. Dia adalah pemain papan atas dengan kualitas tinggi," ujar Klopp mengenai pemain yang didatangkannya di awal musim ini.

Gol backheel Diogo Jota memastikan Liverpool menang 3-1 atas Leicester.

Di putaran keempat Piala Liga, Liverpool akan bertandang ke markas Bournemouth. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat