visitaaponce.com

Sempat Dikhawatirkan Cedera, Haaland Berlatih Bersama City

Sempat Dikhawatirkan Cedera, Haaland Berlatih Bersama City
Penyerang Manchester City Erling Haaland berlatih menjelang laga Liga Champions melawan Young Boys(AFP/Paul ELLIS)

ERLING Haaland memupuskan kekhawatiran mengenai kebugarannya dengan berlatih bersama Manchester City menjelang laga Liga Champions melawan Young Boys, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Penyerang Norwegia itu sempat dikhawatirkan akan absen di laga Grup G Liga Champions di Stadion Etihad itu setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam laga melawan Bournemouth, akhir pekan lalu.

Haaland, yang telah mencetak 13 gol pada musim ini, tidak terlihat mengalami masalah saat ambil bagian dalam latihan yang terbuka untuk media massa pada Senin (6/11) sore.

Baca juga: City Permalukan MU di Old Trafford

Manajer Manchester City Pep Guardiola, sebelumnya, mengatakan penyerang berusia 23 tahun itu akan diberi kesempatan untuk memulihkan diri untuk bisa tampil di laga melawan Young Boys dan kemudian Chelsea pada Minggu (12/11).

"Kemarin, dia mengatakan kepada saya bahwa dia merasa baik-baik saja selepas laga," kata Guardiola.

"Saya akan mendengar masukan dari dokter dan sang pemain. Jika dia mengaku siap dan tidak merasa sakit, saya akan mempertimbangkan untuk memainkannya. Karena, dari Selasa hingga Sabtu ada banyak waktu untuk memulihkan diri," lanjutnya.

Baca juga: Haaland Akhiri Puasa Gol di Liga Champions

Setelah memenangkan tiga laga di babak penyisihan grup Liga Champions, Manchester City bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar jika bisa mengalahkan Young Boys, yang mereka kalahkan 3-1 di pertemuan pertama di Bern, bulan lalu.

"Besok, kami akan berusaha melakukannya, untuk mengamankan tiket. Kami memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya dan itu sangat penting bagi kami," tegas Guardiola.

Mencapai babak sistem gugur secepat mungkin akan membuat Guardiola bisa melakukan rotasi sehingga bisa berkonstentrasi di laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur yang digelar mengapit laga Liga Champions melawan RB Leipzig, 28 November mendatang. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat