visitaaponce.com

Haaland Pimpin City Tekuk Young Boys

Haaland Pimpin City Tekuk Young Boys
Penyerang Manchester City Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Young Boys di laga Liga Champions.(AFP/Darren Staples)

MANCHESTER City mengamankan tiket ke babak sistem gugur Liga Champions setelah Erling Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas klub Swiss Young Boys, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Pep Guardiola sukses memenangkan seluruh dari empat laga yang dimainkan di Grup G Liga Champions sehingga meraih tiket ke babak 16 besar saat kompetisi masih menyisakan dua laga lagi.

Haaland sempat diragukan tampil di laga melawan Young Boys setelah mengalami cedera lutut di babak pertama saat City menang 6-1 atas Bournemouth di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (4/11).

Baca juga: Griezmann dan Morata Cetak Dua Gol, Atletico Hajar Celtic

Namun, penyerang Norwegia itu tidak memperlihatkan masalah pada pergelangan kakinya saat dia menambah jumlah golnya di Liga Champions menjadi 39 gol dari 34 laga.

Dia membawa City unggul lewat eksekusi penalti di babak pertama dan kemudian lewat tendangan jarak jauh setelah Phil Foden menggandakan keunggulan the Citizen.

Young Boys harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandro Lauper diganjar kartu merah di babak kedua ketika Manchester City memperpanjang rekor kemenangan mereka di kandang menjadi 23 laga di 2023.

Baca juga: Giroud Pastikan AC Milan Kalahkan PSG

Sunderland memegang rekor kemenangan kandang oleh klub Inggris dengan 24 kemenangan kandang antara 1891 dan 1892.

Manchester City juga tidak terkalahkan di 17 laga Liga Champions dan Guardiola kini berharap bisa mengistirahatkan para pemainnya di dua laga yang tersisa sehingga bisa berkonsentrasi ke laga Liga Primer Inggris, melawan Tottenham Hotspur dan Crystal Palace.

Guardiola mendapatkan pukulan ketika Manuel Akanji mengalami cedera saat pemanasan sehingga Kyle Walker harus bermain menggantikan bek asal Swiss itu.

Namun, City, yang mengalahkan Young Boys 3-1 di Bern di laga sebelumnya, tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan supremasi mereka.

Rico Lewis seharusnya membawa City memimpin di menit pertama laga setelah menerima umpan dari Jack Grealish namun upaya gelandang muda itu masih bisa ditahan Loris Benito.

Penjaga gawnag Young Boys Anthony Racioppi kemudian beraksi untuk mengamankan gawangnya dari tendangan bebas Walker dan upaya Foden memanfaatkan bola muntah.

Tekanan bertubi-tubi City akhirnya membuahkan hasil di menit 23 ketika ketika Matheus Nunes dilanggar dikotak terlarang oleh Lauper.

Haaland, yang menjadi eksekutor, sukses mengecoh Racioppi, untuk membawa City memimpin 1-0.

Foden kemudian menggandakan keunggulan City di mas ainjury time babak pertama lewat gol individu yang apik usai menerima umpan dari Grealish.

Haaland kemudian membuat skor menjadi 3-0 di menit 51. Usai menerima umpan dari Lewis, Haaland melepaskan tendangan keras yang tidak bisa ditahan Racioppi.

Gol itu merupakan gol ke-15 Haaland pada musim ini dan gol ke-67 dari 70 laga untuk City.

Haaland kemudian ditarik keluar agar bisa beristirahat untuk laga melawan Chelsea di laga Liga Primer Inggris, Minggu (12/11). (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat