visitaaponce.com

Pesta Gol 10-0, Inggris U-17 Catatkan Kemenangan Terbesar

Pesta Gol 10-0, Inggris U-17 Catatkan Kemenangan Terbesar
Pesepak bola Timnas Inggris Samuel Amo Ameyaw (kedua kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timnas Kaledonia Baru(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

TIM U-17 Inggris tampil beringas membekap Kaledonia Baru pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11). Bak tanpa ampun, Inggris mencukur Kaledonia baru 10 gol tanpa balas.

Tim asuhan pelatih Ryan Garry unjuk keperkasaan sejak babak pertama unggul berkat gol penalti Reiss Denny di menit ke-16. Justin Oboavwoduo menambahkan gol di menit ke-30, disusul Tyler Dibling dan Josh-Kofi Acheampong.

Di babak kedua, gol-gol dari Sam Amo-Ameyaw, Oboavwoduo, Ethan Nwaneri, gol bunuh diri Wadria Hanye, kemudian gol Harrison Murray-Campbell serta Finley McAllister di ujung laga menggenapi kemenangan 10-0.

Baca juga: Piala Dunia Perdana di JIS, Polda Metro Kerahkan 1.019 Personel

Inggris mencatatkan kemenangan di Piala Dunia U-17 FIFA terbesar. Skuad the Young Lions mendominasi sejak awal dan unggul dari titik penalti melalui Reiss Denny.

Skor menjadi 2-0 usai Justin Oboavwoduo menyelesaikan bola dari jarak dekat. Tyler Dibling kemudian mencetak golnya melepaskan tembakan melewati Nicolas Kutran di gawang Kaledonia Baru setelah berlari kencang ke dalam kotak penalti.

Baca juga: Pemulihan Fisik Tim U-17 Krusial Jelang Lawan Panama

Gol keempat Inggris terjadi menjelang turun minum ketika Josh-Kofi Acheampong menyundul bola dari skema tendangan sudut.

Inggris tidak mengendurkan tekanan di babak kedua. Tendangan rendah presisi dari Sam Amo-Ameyaw membuat skor menjadi 5-0 tak lama setelah jeda. Oboavwoduo mencetak gol keduanya.

Gol ketujuh dicetak Ethan Nwaneri yang masuk dari bangku cadangan. Dia melepaskan tendangan melengkung ke sudut atas dari jarak 18 meter lebih.

Tembakan Michael Golding kemudian berbelok setelah menyentuh Wadria Hanye yang membuat gol bunuh diri. Harrison Murray-Campbell mencetak gol dengan sundulan kemudian Finley McAllister menutup skor di masa tambahan waktu.

Pesta gol 10-0 ini melampaui kemenangan terbesar Inggris sebelumnya pada edisi 2007 yaitu kemenangan 5-0 atas Selandia Baru.

Pada laga Grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jepang memetik poin krusial menang atas Polandia 1-0. Gol semata wayang dicetak Rento Takaoka pada menit ke-76. Laga sempat ditunda selama 10 menit di babak kedua karena hujan deras disertai petir yang membahayakan. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat