visitaaponce.com

Timnas U-17 Senegal Bungkam Argentina 2-1

Timnas U-17 Senegal Bungkam Argentina 2-1
Pertandingan Senegal VS Argentina di Piala Dunia U-17 2023.(Instagram fsfofficielle)

TIMNAS Senegal berhasil membungkam Argentina 2-1 pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia U-17 di Grup D yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (11/11) malam. Amara Diouf menjadi mimpi buruk bagi tim Tango yang memborong dua gol pada pertandingan tersebut.

Diouf yang bergerak dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya pada menit ke enam. Diouf Kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-38. Membawa bola hingga ke kotak penalti, Diouf kemudian melepaskan tembakan yang sempat di blok pemain Argentina.

Pada percobaan keduanya, Diouf sukses menjebol gawang Argentina dengan tendangan dari sudut sempit. Argentina memperkecil ketertinggalan pada injury time, tepatnya menit ke-90+2. Agustin Ruberto mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas langsung.

Baca juga: Di Bawah Guyuran Hujan Timnas U-17 Jepang Kalahkan Polandia 1-0

Diouf pemain pemegang rekor debut termuda timnas senior Senegal itu melakukan cut inside sebelum melesatkan tendangan keras ke kiper Argentina U-17, Froilan Diaz. Tim Argentina U-17 bukan tanpa peluang, justru tampil mendominasi, terutama lewat sisi kanan yang diperkuat gelandang muda River Plate, Claudio Echeverri.

Hanya saja, pergerakan Echeverri dikawal ketat oleh para bek Senegal U-17, Boubacar Ba, Mamadou Diallo dan Fallou Diouf yang bergantian dengan rapi menjaga para penyerang muda Tim Tango. Dominasi Argentina U-17 terlihat dari penguasaan bola sebanyak 67 persen, dengan 8 tendangan dan 1 tendangan ke arah gawang.

Baca juga: Pesta Gol 10-0, Inggris U-17 Catatkan Kemenangan Terbesar

Sebaliknya, tim Senegal U-17 yang diasuh Sergine Dia itu unggul dari sisi efektivitas, sebab walaupun lebih jarang membawa bola, tendangan bisa mencapai 6 tendangan dan 3 tendangan ke arah gawang. Tim Argentina U-17 yang diasuh oleh Diego Placente harus putar otak di babak ke-2 untuk variasi serangan yang bisa menjebol pertahanan Singa Tenggara.

Senegal selanjutnya akan menghadapi Polandia di laga kedua Grup D pada Selasa (14/11) sore WIB. Sedangkan Argentina melawan Jepang pada malam harinya.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat