visitaaponce.com

Hat-Trick Mbappe Antar PSG ke Puncak Ligue 1

Hat-Trick Mbappe Antar PSG ke Puncak Ligue 1
Mbappe berhasil mencetak hat trick untuk PSG yang membaw kemenangan 3-0 atas Reims.(AFP)

KYLIAN Mbappe berhasil mencetak hat-trick saat Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 3-0 di kandang Reims, membawa mereka naik ke puncak klasemen Ligue 1. Meskipun demikian, pelatih Luis Enrique masih belum sepenuhnya puas dengan performa kapten Prancis itu.

Mbappe membuka skor pada menit ketiga di wilayah Champagne dan kemudian mencetak dua gol lagi di babak kedua untuk memberikan kemenangan kepada PSG, yang sekarang memimpin klasemen dengan selisih satu poin dari Nice yang bermain imbang melawan Montpellier pada Jumat.

PSG juga berterima kasih pada kiper Gianluigi Donnarumma yang mencegah Reims kembali ke dalam pertandingan dengan sejumlah penyelamatan luar biasa, membantu tim Luis Enrique pulih dari kekalahan Liga Champions mereka tengah pekan lalu melawan AC Milan.

Baca juga: Pioli Puji Penampilan Leao Kontra PSG

Meskipun Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan 13 gol dalam 11 penampilan musim ini, pelatihnya tidak sepenuhnya puas. "Kami tahu nilai Kylian Mbappe, tapi dia bisa lebih baik. Saya menginginkan lebih dari itu," kata Luis Enrique. "Dia salah satu pemain terbaik di dunia, tapi masih banyak ruang untuk menjadi lebih baik. Saya tidak ingin dia puas dengan pencapaiannya."

Mbappe sebelumnya mengindikasikan ketidakpuasannya terhadap permainannya saat berbicara dengan penyiar Amazon Prime. "Dengan segala ketidaksenangan, saya tidak perlu bermain bagus untuk mencetak gol, tapi saya ingin melakukan keduanya, mencetak gol dan bermain bagus. Itu adalah tujuan saya, untuk selalu membantu tim sebaik mungkin," ujarnya.

Baca juga: Giroud Pastikan AC Milan Kalahkan PSG

Ditanya tentang bangkit dari kekalahan di Milan, Mbappe menambahkan: "Ini adalah kompetisi yang berbeda dan yang kami inginkan hanyalah memenangkan pertandingan. Nice bermain imbang dan kami ingin merebut posisi puncak. Tugas terpenuhi dan kami senang dengan itu."

Kekalahan 2-1 di Milan pada hari Selasa membuat harapan PSG untuk lolos ke babak gugur Liga Champions dalam situasi yang belum pasti dengan dua pertandingan grup yang masih tersisa. Meskipun begitu, mereka sepertinya telah menemukan ritme mereka di domestik setelah awal musim yang kurang mulus.

PSG yang menargetkan kemenangan kelima berturut-turut di Ligue 1 memimpin hampir sejak awal saat Mbappe menyambut umpan Ousmane Dembele dengan sepakan voli spektakuler di menit ketiga.

Reims nyaris menyamakan kedudukan melalui gol indah Junya Ito yang dianulir karena offside, dan pemain yang sama kemudian dibuat putus asa oleh Donnarumma yang juga melakukan penyelamatan cemerlang dari Amir Richardson sebelum jeda.

PSG yang tanpa Achraf Hakimi dan Randal Kolo Muani yang absen akibat akumulasi kartu kuning, kembali bersyukur pada Donnarumma saat sang kiper menepis sundulan Marshall Munetsi pada menit ke-56, dan tiga menit kemudian mereka unggul 2-0.

Mbappe mengelak dari penjagaannya dengan lari brilian ke pos belakang di mana dia mengonversi assist sempurna yang digulirkan di depan gawang oleh Carlos Soler.

Donnarumma kembali menunjukkan aksinya ketika dia sekali lagi menahan tendangan pemain tengah Zimbabwe Munetsi, sebelum Mbappe menyelesaikan umpan balik dari cadangan Bradley Barcola untuk membuat skor menjadi 3-0 delapan menit sebelum pertandingan berakhir.

Nice masih belum terkalahkan musim ini setelah bermain imbang pada Jumat melawan Montpellier, dan mereka belum pernah tertinggal dalam satu pertandingan pun musim ini.

Reims tetap berada di posisi keempat, sementara Monaco yang berada di posisi ketiga melewatkan kesempatan untuk melompati Nice di klasemen karena bermain imbang 0-0 melawan Le Havre dalam pertandingan terakhir pada hari Sabtu.

Monaco cukup beruntung untuk mendapatkan satu poin, karena Samuel Grandsir dari Le Havre gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-10 masa tambahan di akhir pertandingan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat