visitaaponce.com

Piala Dunia U-17 Prancis Terlalu Perkasa untuk Burkina Faso

Piala Dunia U-17 : Prancis Terlalu Perkasa untuk Burkina Faso
Timnas U-17 Prancis(Antara/Sigid Kurniawan)

PRANCIS U-17 berhasil mengalahkan Burkina Faso U-17 dalam pertandingan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (12/11) dengan skor 3-0.

Gol bagi Prancis dicetak Mathis Lambourde di menit 49 dan dua gol hasil penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Joan Tincres pada menit 81 dan Tidiam Gomis pada menit 87.

"Kami bermain sangat efektif di laga ini. Makanya bisa tercipta tiga gol dan bermain sepenuhnya untuk tim," kata kapten timnas Prancis U-17, Joachim Kayi Sanda, (12/11).

Baca juga : Preview U-17, Adu Kuat Prancis vs Mali di Stadion Manahan Solo

"Tiga gol? Tentu saja puas, karena hasil ini akan membantu kami untuk tetap bersaing di turnamen ini," imbuhnya.

Joachim pun mengaku pihaknya akan fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Korea Selatan U-17.

"Selanjutnya kami hanya perlu benar-benar siap untuk menjalani laga berikutnya. Seperti bisa dilihat, di babak pertama kami hanya bisa bermain tanpa gol," kata dia melanjutkan.

Baca juga : Catatan Sempurna Paul Agney akan Diuji Mali di Semifinal

Selanjutnya, Joachim pun mengaku mengambil pelajaran dari laga pertama mereka di Piala Dunia U-17 dengan tetap bermain efektif disetiap pertandingan.

"Kami harus bermain sebaik mungkin di setiap saat. Main dengan determinasi dan keinginan yang sama. Kami ada di Piala Dunia saat ini, dan harus mengerahkan semua kemampuan," kata dia menegaskan.

Burkina Faso sesungguhya bukan tanpa perlawanan. Pada babak pertama, mereka beberapa kali menciptakan peluang. Sayang, tidak peluang mereka yang terkonversi gol.

Burkina Faso pun tidak menyerah kendati Prancis terus menambah keunggulan di babak kedua. Bahkan mereka beberapa kali mengancam gawang Prancis, meskipun lagi-lagi tanpa hasil. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat