visitaaponce.com

Kroasia Amankan Tiket Kualifikasi Terakhir Euro 2024

Kroasia Amankan Tiket Kualifikasi Terakhir Euro 2024
Selebrasi Timnas Kroasia sesuai memastikan tempat terakhir kualifikasi grup untuk Euro 2024.(AFP)

KROASIA memastikan tempat terakhir kualifikasi grup untuk Euro 2024. Semifinalis Piala Dunia 2022 itu mengantongi tiket usai menang tipis 1-0 atas Armenia, Rabu (22/11).

Sundulan Ante Budimir dua menit sebelum jeda memberi Kroasia kemenangan 1-0. Kroasia mengamankan posisi kedua di Grup D dengan 16 poin di bawah Turki. Di grup yang sama, Wales hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Turki.

Prospek Kroasia untuk lolos pada kualifikasi babak grup sempat diragukan ketika mereka kalah dari Turki dan Wales pada Oktober lalu. Namun mereka akhirnya sukses mengamankan posisi.

Baca juga : Vatreni Mengincar Emas Pertama UEFA

"Kami layak berada di Euro dan kami punya banyak waktu sekarang untuk mempersiapkan apa yang menanti kami di sana," kata kapten Kroasia, Luka Modric.

Wales akan memasuki babak play-off pada Maret mendatang untuk menentukan posisi mereka lolos ke Euro. Wales berpeluang menghadapi Finlandia, Ukraina, atau Islandia di semifinal playoff. Di sisi lain Polandia atau Estonia juga telah menanti di babak play-off.

Pada laga Grup B, Prancis gagal menyelesaikan kualifikasi dengan rekor sempurna saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Yunani di Athena. Gol pembuka Randal Kolo Muani membuat Prancis unggul di penghujung babak pertama.

Baca juga : Kroasia Lolos ke Piala Eropa 2024, Wales Harus Lewati Babak Playoff

Kapten Yunani Tasos Bakasetas menyamakan kedudukan setelah turun minum dan Fotis Ioannidis kemudian membawa tuan rumah unggul.

Namun, serangan Youssouf Fofana membuat Prancis kembali menyamakan kedudukan.

Di penghujung pertandingan bola dari Kingsley Coman tampak melewati garis gawang namun luput dari perhatian ofisial di lapangan karena tidak memiliki teknologi garis gawang. Hasil imbang membuat Yunani harus melalui babak play-off.

Belanda yang sudah lolos dari grup yang sama menang 6-0 atas Gibraltar. Calvin Stengs dari Feyenoord mencetak hattrick, kemudian Mats Wieffer, Teun Koopmeiners, dan pemain Liverpool Cody Gakpo masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Tim Oranje. Pengundian babak penyisihan Euro 2024 akan berlangsung di Hamburg pada 2 Desember. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat