visitaaponce.com

Inter Melawan Juve dalam Persaingan Puncak Klasemen Serie-A

Inter Melawan Juve dalam Persaingan Puncak Klasemen Serie-A
Pertandingan antara Juventus dan Inter Milan, 23 April, 2023.(AFP)

SERIE A Liga Italia akan menyajikan pertandingan antara Inter Milan melawan Juventus pada hari Minggu (26/11) dalam pertandingan antara dua tim favorit peraih gelar juara Serie A dan rival bersejarah.

Unggul dua poin dari Juve setelah 12 pertandingan, pemuncak klasemen Inter telah menjalani musim yang luar biasa sejauh ini. Inter disebut sebagai tim terbaik di Italia dan telah memastikan diri lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa.

Sekarang, mereka memulai rangkaian pertandingan berat melawan tim Juve di bawah asuhan Massimiliano Allegri yang sangat pragmatis dan sulit untuk ditaklukkan.

Baca juga: Liverpool akan Bertandang ke Manchester City

Dengan kondisi Ac Milan dan sang juara bertahan, Napoli, yang sedang goyah. Juve merupakan penantang terdekat Inter untuk memperebutkan juara liga Italia.

Tim asuhan Simone Inzaghi memiliki lini serang terbaik di liga dengan 29 gol, dipimpin oleh Lautaro Martinez yang mencetak 12 gol dalam 12 pertandingan, dan pertahanan terbaik dengan hanya enam kali kemasukan. Dari sisi Juve, Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa sama-sama mengoleksi empat gol sejak September.

Baca juga: Ten Hag Harap Hojlund Fit untuk Laga Kontra Everton

Sementara itu, CEO Inter, Giuseppe Marotta mengatakan bahwa Juve saat ini masih menjadi tim favorit juara. Alasannya, karena Juve lebih fokus bermain di liga tanpa memainkan kompetisi Eropa.

"Dalam jangka menengah Juve adalah favorit karena tidak ikut serta dalam kompetisi Eropa memungkinkan Anda untuk merencanakan sesi latihan dengan lebih baik dan berarti lebih sedikit tekanan fisik pada pemain," kata Marotta.

"Kami memiliki tim yang bagus, manajer yang baik dan pemilik yang solid, kami memiliki segalanya untuk menantang trofi. Itulah yang kami lakukan tahun lalu, mari lakukan hal yang sama musim ini," imbuhnya.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat